6 Wisata Popular Yogyakarta 2024? Janji Gak Minta Pulang Jika Berkunjung Ke Tempat Ini!

6 Wisata Popular Yogyakarta 2024? Janji Gak Minta Pulang Jika Berkunjung Ke Tempat Ini!

Tugu Jogja, Wisata Terpopular Jogja--javaauthentictours

DISWAY JOGJA - Yogyakarta selain terkenal kota pelajar, ternyata menyimpan berbagai kisah unik untuk diceritakan. Mulai dari kuliner, budaya, adat, bahkan destinasi wisatanya. Daerah Istimewa yang terletak di Pulau Jawa ini, patut kamu kunjungi agar kamu gak kudet alias kurang update dari list wisata terbaru 2024.

Kamu bukan traveler jika berkunjung ke Yogyakarta hanya pernah ke Malioboro. Ternyata Yogogyakarta mempunyai banyak destinasi wisata terbaru 2024 hits dan popular untuk kamu kunjungi. Berikut daftar list yang wajib kamu kunjungi jika ke Yogyakarta:

1. Heha Sky View

Wisata terbaru 2024 Heha Sky View akan memanjakan siapa saja bagi para pengunjungnya, menampilkan suasana indah Yogyakarta, lebih lagi jika kamu berkunjung di sore hari sambil menikmati suasana sunset bersama keluarga, teman maupun pasangan.

Selain itu tersedia juga area food stall yang bisa kamu kunjungi saat berada di wisata ini. Suara live music juga akan menambah suasana riang jika kamu berkunjung ke tempat ini.

2. Pinus Pengger Dlingo

Destinasi selanjutnya yang wajib kamu kunjungi ialah wisata terbaru 2024 Pinus Pengger dlingo, tempatnya yang adem, asri, dan enak untuk melepas penat cocok untuk kamu yang akan healing merefresh fikiran.

Ada berbagai spot foto yang menarik jika kamu berada di tempat ini, jangan khawatir jika hasil potretan kamu kurang menawan, karena ada beberapa spot tempat yang juga ada cameramen dengan kisaran harga tertentu.

3. Pantai Indrayanti

Cukup eksotis dan popular Pantai satu ini, karena memanjakan pasir putih dan pemandangan yang indah menjadi andalan Pantai ini. Cukup unik di wisata terbaru 2024 ini, yaitu pengunjung harus benar-benar menjaga kebersihannya, terutama dalam membuang sampah.

Akan ada denda jika memang pelanggaran membuang sampah bukan pada tempatnya terjadi. Hal ini yang membuat kondisi pantai ini bersih dari sampah berserakan. Kamu juga bisa keliling menjajali café di sekitar sambil menikmati makanan di gazebo yang ada di bibir Pantai dengan hamparan angin laut yang segar.

4. Gua Jomblang

Gunung kidul menyisahkan banyak kisah, kita bisa merasakan dari Gua Jomblang yang menakjubkan. Terletak di Pacarejo, Semanu. Just info Gua Jomblang pernah dijadikan tempat pengambilan gambar Amazing Race Amerika pada tahun 2011.

Diperlukan kemampuan Teknik single rope atau teknik tali Tunggal untuk memasuki wisata terbaru 2024 Gua Jomblang, dan hal ini perlu diawasi oleh penelusur gua yang berpengalaman. Harga tiket masuk Gua Jomblang lumayan menguras kantong, akan tetapi sudah termasuk perlengkapan safety dan fasiltas lainnya.

5. Tebing Breksi

Terletak di Desa Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman Yogyakarta. Wisata terbaru 2024 ini unik berupa perbukitan batuan. Konon, dulu tempat ini adalah bekas tambang masyarakat sekitar. Seiring berjalannya waktu bekas tambang ini  dipercantik oleh masyarakat sekitar dan menjadi obyek wisata.

Kamu juga bisa menemui ukiran ular naga dan wayang raksasa yang ada dibeberapa dinding tebing. Selain itu, kamu juga bisa menikmati suasana sunset jika berada di atas tebing. Hal ini menjadi destinasi tersendiri bagi para wisatawan untuk mengabadikan momentnya.

6. Heha Ocean View

Wisata terbaru 2024 ini berbeda dengan Heha Sky View, tempat yang memanjakan mata dengan pemandangan laut yang bikin kamu betah, cocok untuk kamu yang suka healing sambil menikmati indahnya alam.

Banyak juga spot foto yang instagramable yang bisa kamu coba abadikan saat di wisata ini. Selain itu ada berbagai konter makanan dan minuman, bahkan resoran. Jadi jangan khawatir jika perut kamu tiba-tiba lapar. Selain itu, ada fasilitas yang menunjang juga. Seperti musala, taman, panggung musik, toilet dan area parkir.

Nah, itulah rekomendasi wisata terbaru 2024 popular yang ada di Yogyakarta, semoga bisa menjadi referensi sobat semua untuk berlibur, selamat menikmati. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: