Budget Minimalis ke Bali? Bisa! Rekomendasi Wisata Terbaru 2024, Sensasi Liburan Sesuai Budget di Kantong!

Budget Minimalis ke Bali? Bisa! Rekomendasi Wisata Terbaru 2024, Sensasi Liburan Sesuai Budget di Kantong!

Air Terjun Tukad Cepung, Ke Bali Dengan Budget Minimalis, Berikut Rekomendasi Wisata Terbaru 2024-Gmaps Air Terjun Tukad Cepung-

DISWAY JOGJA – Memiliki banyak pulau kecil, Bali mejadi incaran liburan wisata terbaru 2024. Memiliki panta dengan pasir putih, apapun yang di cari entah air terjun, atau ombak untuk berselancar, surfing, club malam, hotel mewah, semua ada.

Bagaikan surga yang menyediakan banyak hal, Bali menjadi tempat idaman yang terus dikunjungi berulang kali sekedar untuk mengisi hari. Gak di raguin lagi daya tarik wisata terbaru 2024 di Bali memang luar biasa. Bisa memenuhi kebutuhan rohani dan jasmani jadi terasa relax.

Terkenal dengan seni yang bersebar di berbagai sisi, Bali memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjungnya. Di Bali sendiri punya budaya dan aturan yang gak bisa dilanggar, sepeti sesajen yang ada tidak boleh terinjak. Menikmati wisata terbaru 2024 di Bali akan terasa indah kalau kita sudah memiliki gambaran tempat apa saja yang akan di jangkau.

Banyak hal yang bisa di explore ketika kita sampai di Bali. Selain bisa nikmati wisata terbaru 2024 yang terus memanggil, karya seni buatan tangan serta kuliner yang ada juga menggoda diri. Berikut beberapa rekomendasi yang wajib dikunjungi waktu ke Bali Utara.

BACA JUGA : Modal 200 Ribu ke Bali? Wisata Terbaru 2024, Berangkat dengan 5 Tips Ini Dijamin Happy! 

1. Pura Gunung Kawi Sebatu Gianyar

Menjadi alternative ketika datang ke Bali, Pura Gunung Kawi Sebatu Gianyar merupakan bangunan suci umat hindu yang bisa di jelajahi. berada di wilayah Banjar Sebatu, Tegalalang, Gianyar, Bali, dengan lahan seluas 500 meter, tempat ini sudah jadi objek wisata dari tahun 1970an.

Tetap jadi incaran wisata 2024 karena lingkungan yang alami dan asri, bahkan ada tebing dan hutan hijau di belakang Pura yang buat suasana makin sejuk. Seperti pura lainnya, Pura Gunung Kawi Sebatu Gianyar menganut Tri Mandala.

Memiliki pemandian umum yang sering digunakan, terdapat pancuran dengan air yang bersih serta jernih ini menyegarkan diri. Ada kolam ikan dan juga gazebo yang bisa digunakan untuk beristirahat atau sekedar memandangi keindahan sekitar.

Punya sejarah yang cukup dalam bagi umat Hindu, tempat ini cukup di sucikan. Pengunjung diwajibkan mengenakan pakaian adat akan disediakan kain di area loket masuk. Harga tiket masuknya juga murah, dengan membayar 15 ribu untuk orang dewasa, dan 8 ribu untuk anak anak.

BACA JUGA : 7 Wisata Terbaru 2024 di Bali, Pesona Alam Dengan Sejuta Daya Tarik Untuk Kembali

2. Air Terjun Tukad Cepung

Di kenal masyarakat lokal juga mancanegara, Air Terjun Tukad Cepung berlokasi di Tebing Sungai Cepung Temuku Bangli jalan Tembuku Desa Peninda Kelod, Tembuku Kabupaten Bangli Bali. Dengan panorama alam yang cantik menawan, ini merupakan tempat unik yang jarah diketahui orang.

Dengan membayar 15 ribu per orang kita bisa menikmati indahnya alam yang sejuk nan hijau. Bagaikan hidden gem, cahaya matahari yang masuk terlihat seperti jatuh di air terjun yang terlihat berkilau. Tempat sejuk yang menawarkan rasa nyaman dan ketenangan yang mengagumkan.

Berbeda dengan air terjun lainnya, nama Tukad berartikan saluran. Dan Air Terjun Tukad Cepung berarti saluran Sungai Cepung. Namun lokasinya yang sulit digapai buat objek wisata ini jarang di jajah wisatawan.

3. Taman Air Tirta Gangga

Air Terjun Tukad Cepung dengan ornament yang terlihat mewah itu tinggalan dari Raja Karangsem, Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem Agung di tahun 1946. Berasal dari kata Tirta yang berarti suci, dan gangga yang merupakan sebuah sungai suci yang ada di India.

Menjadi tempat suci bagi umat Hindu, wisata terbaru 2024 Air Terjun Tukad Cepung punya luas 1,2 hektar dari Timur ke Barat di kawasan persawahan. Terletak di kaki Gunung Agung, keasriannya dan kesejukan gak di ragukan lagi, untuk melepas penat, Air Terjun Tukad Cepung sangat cocok sebagai penghilang lelah dan penat dari kehidupan sehari hari.

Selain pancuran, taman yang memiliki tinggi 10 meter, menara air dengan undak undakan Pura, dan juga kolam air suci yang dijadikan sebagai kegiatan upacara adat.  Kolam yang jernih dan segar ini nan dianggap suci, bisa kita lihat dan nikmati dengan membayar 6 ribu saja per orang.

BACA JUGA : Pesona Keindahan Pantai di Bali: 5 Rekomendasi Wisata Pantai yang Memukau!

Tempat wisata terbaru 2024 yang tersebar mulai dari pegunungan, panta, sampai pemandangan alam yang asri buat pawa wisatawan ingin tinggal di Bali. Menawarkan keindahan alam, menghabisi waktu di Bali dengan pemandangan cantik bisa dengan low budget.

Dengan tahu beberapa objek wisata yang masih jadi primadona di Bali buat kita bisa menikmati wisata terbaru 2024 di Bali dengan murah. Tanpa menguras kantong dan membuat pkiran tenang, rekomendasi wisata murah di Bali semoga bisa jadi gambaran yang mau berlibur ke Pulau Dewata ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: