Budget Rp 260.000? Cicipi Wisata Terbaru 2024 Eksotisme Saba Budaya Baduy Banten! Ini 12 Keuntungannya

Budget Rp 260.000? Cicipi Wisata Terbaru 2024 Eksotisme Saba Budaya Baduy Banten! Ini 12 Keuntungannya

Masyarakat yang tengah berwisata di Saba Budaya Baduy. --https://inforadar.disway.id/read/662435/mau-berkunjung-ke-baduy-ini-6-aturan-unik-yang-harus-kamu-patuhi#google_vignette

7. P3K 

Wisata terbaru 2024 dengan model live in di masyarakat adat tentu bisa menimbulkan banyak kemungkinan. Termasuk terkait keselamatan para wisatawan. Oleh karenanya disediakan pula P3K yang terdiri atas obat-obatan standar. 

8. Tour Leader 

Selama open trip, para wisatawan akan mendapatkan keuntungan ditemani tour leader yang berpengalaman. Tour leader ini akan menemani para wisatawan dan membantu menjelaskan apa yang ditanyakan para wisatawan. 

9. Guide Lokal 

BACA JUGA : Sepeda Motor Adu Banteng dengan Pikap di Jalan Dieng, Pemotor Koma

Keunikan dari Saba Budaya Baduy adalah menyertakan guide atau pemandu lokal. Masyarakat adat Baduy merasa senang jika ada orang luar yang bersilaturahmi ke kawasannya. Dengan senyum ramah, para guide lokal ini akan menyambut para wisatawan pada Open Trip Saba Budaya Baduy. 

10. Kopi dan Teh di Penginapan 

Tak lengkap rasanya berwisata di Saba Budaya Baduy hanya dengan menu makan malam dan pagi. Maka disediakan kopi dan teh di penginapan. Kopi dan teh tersedia untuk dinikmati sepanjang open trip. 

11. Kudapan Tradisional 

BACA JUGA : Ratusan Ulama dan Santri Geruduk DPW PPP Banten, Paksa Suharso Monoarfa Mundur dari Ketum

Selain kopi dan teh, ada pula kudapan tradisonal khas yang sering dinikmati pula oleh masyarakat adat Baduy. Kudapan tersebut berupa ubi dan jagung rebus. 

12. Kebersihan 

Terakhir, para wisatawan akan dibekali dengan alat kebersihan berupa trash bag. Masyarakat adat Baduy sangat menjaga kelestarian alam, sehingga tidak boleh meninggalkan sampah sama sekali. Para wisatawan dapat memungut atau membuang sampah yang ada selama melakukan open trip. 

Demikian ulasan mengenai wisata terbaru 2024 Open Trip Saba Budaya Baduy yang memiliki belasan keuntungan. Bagi kalian yang tertarik bisa langsung menghubung agen tur Jejak Baduy. Selamat menikmati paket wisata yang beda dari biasanya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram @jejak_baduy