Budget Rp 260.000? Cicipi Wisata Terbaru 2024 Eksotisme Saba Budaya Baduy Banten! Ini 12 Keuntungannya

Budget Rp 260.000? Cicipi Wisata Terbaru 2024 Eksotisme Saba Budaya Baduy Banten! Ini 12 Keuntungannya

Masyarakat yang tengah berwisata di Saba Budaya Baduy. --https://inforadar.disway.id/read/662435/mau-berkunjung-ke-baduy-ini-6-aturan-unik-yang-harus-kamu-patuhi#google_vignette

2. Retribusi Masuk Kawasan 

Sesampainya di kawasan wisata terbaru 2024 masyarakat adat Baduy, akan dimintai retribusi. Jika sudah memesan open trip, kalian tidak perlu khawatir karena tiket retribusi sudah menjadi salah satu keuntungan. 

3. Makan 2 Kali 

Selama menginap untuk mendapatkan pesona Saba Budaya Baduy tentu membutuhkan makan. Jika mengikuti open trip, kalian tidak perlu khawatir karena akan disediakan makan sebanyak dua kali yakni makan malam dan makan pagi. 

BACA JUGA : Sepeda Motor Adu Banteng di Simpang Sisingamangaraja, Satu Korban Luka-luka

Menu makan yang disediakan juga bervariasi. Menu makan malam berupa sayur asem, tahu, tempe, sambel, lalapan, jengkol, ikan asin, dan telur. Sementara menu makan pagi berupa pisang goreng dan nasi goreng telur. 

4. Penginapan di Baduy Dalam 

Bagian paling menarik dalam wisata terbaru 2024 Open Trip Saba Budaya Baduy adalah penginapannya. Pada liburan biasa, umumnya kalian akan menginap di hotel, penginapan, resort, dan sebagainya. Tetapi di Saba Budaya Baduy tampil beda. 

Para wisatawan akan diajak untuk menginap di rumah penduduk asli masyarakat adat Baduy. Rumah penduduk lokal masyarakat adat Baduy sangat khas yakni terbuat dari kayu dan bahan-bahan yang masih alami. 

BACA JUGA : Keren Nih! Wisata Terbaru 2024, The Little Green Canyon Ala Banten

5. Souvenir 

Keuntungan lainnya jika mengikuti Open Trip Saba Budaya Baduy adalah mendapatkan souvenir. Terdapat dua jenis souvenir yang bisa dipilih yakni tas koja atau ikat kepala lomar khas masyarakat adat Baduy. 

6. Dokumentasi Trip 

Liburan kurang rasanya jika tanpa dokumentasi. Paket open trip di Saba Budaya Baduy menyediakan paket dokumentasi juga. 

BACA JUGA : Sepeda Motor Adu Banteng dengan Pikap di Jalan Dieng, Pemotor Koma

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram @jejak_baduy