Menikmati Keindahan Alam Kawah Ijen? Wisata Terbaru 2024, Pemandangan Estetik dan Instagramable, Buktikan!

Menikmati Keindahan Alam Kawah Ijen? Wisata Terbaru 2024, Pemandangan Estetik dan Instagramable, Buktikan!

Menikmati Keindahan Alam Kawah Ijen! Destinasi Wisata Baru 2024 yang Luar Biasa--

DISWAY JOGJA - Terletak di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso di Jawa Timur, Kawah Ijen menawarkan pesona alam yang tak terlupakan. Kawah Ijen ditetapkan menjadi destinasi wisata terbaru 2024 yang memukau para penjelajah dengan keindahan alamnya yang luar biasa.

Wisata Kawah Ijen menjadi salah satu destinasi wisata alam yang masuk dalam daftar idaman banyak orang. Tempat wisata terbaru 2024 ini menawarkan pemandangan yang sangat indah sehingga menarik tidak hanya wisatawan lokal tetapi juga mancanegara.

Kawah Ijen merupakan objek wisata terbaru 2024 yang menyuguhkan pemandangan alam berupa danau asam berwarna hijau kebiruan dengan diameter sekitar 700 meter dan luas 5.466 hektar.

Berikut adalah Keindahan Alam wisata terbaru 2024 yang dapat Anda nikmati di Kawah Ijen.

BACA JUGA : Menikmati Keindahan Tersembunyi di Malang Selatan! Wajah Baru Pantai Balekambang 2024

1. Api Biru 

 

Api ini disebut “api biru” karena memancarkan cahaya biru yang spektakuler. Warna biru ini disebabkan oleh kandungan belerang di dalam kawah. Kawah Ijen adalah salah satu kawah gunung berapi aktif di dunia dan di dalamnya terdapat danau asam belerang.

Anda dapat menikmati fenomena alam langka dan mengagumkan yaitu api biru yang muncul di kawah pada malam hari. Api biru ini tercipta dari pembakaran gas yang mengandung belerang.

2. Pemandangan Gunung vulkanik

Kawah Ijen sangat indah dari puncak Gunung Ijen. Kawah ini merupakan sebuah danau besar berwarna hijau kebiruan dengan kabut dan asap belerang yang sangat indah.

Selain itu, udara dingin dengan suhu 10 derajat Celcius yang bisa mencapai 2 derajat Celcius akan memperkaya pengalaman. Di sini Anda juga bisa menemukan beberapa tanaman yang hanya tumbuh di dataran tinggi, seperti edelweis dan pinus gunung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: