Menikmati Keindahan Tersembunyi di Malang Selatan! Wajah Baru Pantai Balekambang 2024

Menikmati Keindahan Tersembunyi di Malang Selatan! Wajah Baru Pantai Balekambang 2024

Menikmati Keindahan Tersembunyi di Malang Selatan! Wajah Baru Pantai Balekambang 2024--

DISWAY JOGJA - Pantai Balekambang yang terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, merupakan salah satu surga tersembunyi di Malang selatan. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang bersih, ombaknya yang tenang, dan pemandangan alam yang indah.

Hamparan pasir putihnya cukup luas sehingga pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti bermain di pantai, piknik, dan berolahraga. Namun keindahan Pantai Balekambang tidak hanya sebatas permukaannya saja. Pantai bawah laut Balekambang menyimpan sumber daya alam yang luar biasa.

BACA JUGA:Nikmati Pesona Wisata Baru 2024 Air Terjun Cobán Rondo yang Mempesona! Legenda Cinta Abadi

1.Tiga Pulau

 

Terdapat tiga pulau kecil di sekitar Pantai Balekambang, yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Anoman, dan Pulau Wisanggeni. Menurut legenda setempat, Pulau Ismoyo merupakan tempat pertapaan Semar atau Ismoyo, salah satu wayang Jawa.

Pulau Ismoyo merupakan pulau karang terpopuler di Pantai Balekambang. Pasalnya di pulau karang ini terdapat pura Hindu. namun, wisatawan pantai Balekambang tidak selalu memuja pura ini, mereka hanya sekedar foto-foto saja.

Menyeberangi jembatan ini kemudian berjalan mengelilingi pura merupakan aktivitas yang wajib dilakukan hampir semua wisatawan yang hendak ke Pantai Balekambang.

Begitu pula dengan nama pulau Wisanggeni dan Anoman yang diambil dari tokoh Wayang. Ketiga pulau tersebut terhubung ke pantai melalui jembatan.Terdapat banyak terumbu karang dan ikan yang indah di sekitar pulau-pulau ini. 

BACA JUGA:Ingin yang Berbeda? Inilah Spectacular Nightlife Park! Tantang Adrenalin Anda di Batu Night Spectacular

2.Sumur Pitu

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: