Spot Identik Khas Tegal? 4 Wisata Terbaru 2024, Wajib Dikunjungi Saat Liburan! Cek Disini

Spot Identik Khas Tegal? 4 Wisata Terbaru 2024, Wajib Dikunjungi Saat Liburan! Cek Disini

Obyek Wisata Tegal Terbaru Yang Patut Kita Coba--datawisata

DISWAY JOGJA – Daerah kaya akan sumber daya. Terutama mengenai obyek wisata terbaru 2024 yang ada di Tegal. Cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga maupun pasangan.

Wisata Terbaru 2024 di Tegal Yang Wajib dikunjungi, karena sudah menjadi ciri khas destinasi liburan.

Berbicara mengenai Tegal pasti  tidak akan terlepas dari warung kecil yang dibangun di tepi jalan. Warung Tegal atau warteg dengan panggilan akrabnya sudah tersebar hampir ke seluruh Indonesia, dan ikut serta mewarnai dunia kuliner Nusantara. Dengan ciri khas jajaran lauk pauk berada di etalase meja makan.

Namun bisa kita lihat tidak hanya dari kulinernya saja, Tegal juga kaya akan sumber daya alam yang bisa dikembangkan potensinya, salah satunya akan destinasi wisata yang ada. Mulai dari wisata terbaru 2024 bernuansa alam hingga obyek wisata lainnya, dan tentu ramah di kantong . Mari kita simak rekomendasi berikut ini :

BACA JUGA : Liburan Wisata Terbaru 2024 di Villa Guci Tegal? Ada Private Pool Air Panas Alami, Cobain Kuy!

1. Pemandian Air Panas Guci

Merupakan destnasi wisata andalan jika kita berkenjung ke Tegal. Pemandian air panas Guci. Terletak di desa Bojong, Kabupaten Tegal Tempat wisata terbaru 2024 di Guci yang tidak kalah rekomendasi untuk kalian kunjungi adalah wisata Rindu Alam BS Hot Springs Waterpark yang menyuguhkan wahana permainan air yang lengkap dan menyenangkan, bukan cuma itu saja, pemandangan alam di sekitarnya berupa perkebunan dan bukit juga menambah keindahan objek wisata ini.

2. Jembatan Gantung Danawarih

Ada juga obyek wisata vital di Tegal, jembatan gantung namanya. Terletak di desa Danawarih Kecamatan Balapulang. Jembatan ini menjadi penghubung antara dua desa yang ada di Kabupaten Tegal. Yaitu desa Danawarih dan desa Sangkanjaya.

Obyek wisata terbaru 2024 ini menyuguhkan keasrian desa yang begitu indah dan nyaman dengan aliran Sungai Kaligung yang jernih. Di lain sisi, ada juga aktivitas penambangan pasir yang dilakukan oleh Masyarakat sekitar. Obyek wisata ini berdekatan juga dengan Makam Mbah Ki Geda Sebayu yang merupakan tokoh pendiri Tegal.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Petik Buah Terpopuler? Nikmati Sensasi Panen Buah Segar Layaknya di Kebun Sendiri!

3. Purwahamba Indah

Destinasi wisata selanjutnya adalah Pantai Purwahamba Indah atau biasa disebut pur’in. Terletak di desa Purwahamba, kecamatan Suradadi. Kita akan dimanjakan dengan suguhan angin segar yang datang dari laut jika berkunjung ke wisata ini,

Selain itu, dengan lokasinya yang cukup luas kita bisa mengitari Pantai sambil berjelajah melihat obyek wisata terbaru 2024 lainnya, seperti mengunjungi Taman Ria Sosro Permai, kolam renagng, waterboom, sepeda air, kereta mini, dan wisata lainnya. Ada juga fasilitas kamar mandi, ruang ganti baju, dan loker penitipan barang.

4. Rita Park Tegal

Untuk lokasi tepatnya, ada di Jl.Kol. Sugiono No.155, Tegal – Jawa Tengah, Jarak lokasi yang sangat strategis karena tempat wisata ini masih Satu lingkungan dengan Rita Supermall. Tidak kurang dari 22 – 28 wahana yang tersaji di Rita Park Tegal. Setiap wahana menyajikan sensasi wisata yang berbeda – beda.

 BACA JUGA : 5 Wisata Tegal Terbaru 2023 yang Hits dan Viral, Pernahkah Kamu Kesini? Yuk Cobaain!

Selain itu ada juga beberapa permainan yang bis akita coba seperti skuter dan atv yang dapat kita gunakan untuk mengeitari Rita Park tanpa berjalan kaki. Dilain sisi, pengelola Rita Park menyediakan berbagai fasilitas. Seperti area parkir yang luas, toulet Wanita pria dan pujasera. Ada pula tempat makanan minuman, tempat penjual souvenir dan tempat untuk beristirahat di sela-sela kegiatan.

Banyak hal mengenai Tegal jika dilihat dari obyek wisatanya, baik yang menyuguhkan alam maupun obyek wisata terbaru 2024 lainnya. Karena Tegal kaya akan sumber daya alamnya. Mengandung banyak hal yang perlu kita ketahui,. Hal ini sangat perlu dilestarikan dan dijaga guna mewujudkan tatanan Masyarakat yang tertib, aman, dan nyaman dan tetap cinta kearifan lokal yang adad di dalamnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: