Mirip Cappadocia? Wisata Terbaru 2024 Naik Balon Udara Ternyata Ada di Indonesia, Harganya Mulai Rp 100 ribuan

Mirip Cappadocia? Wisata Terbaru 2024 Naik Balon Udara Ternyata Ada di Indonesia, Harganya Mulai Rp 100 ribuan

Wisata Balon Udara 2024-Yurii Romanchuk-istockphoto

Kalian pasti sudah tidak asing bukan dengan wisata Gunung Bromo, apalagi dengan jalur daratnya baik berjalan kaki, berkuda atau jeep. Tapi jangan lewatkan kesempatan menikmati pengalaman yang berbeda dengan menaiki balon udaranya.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024, Sensasi Baru Jelajah Bromo!! Ada Spot Hits dan Viral yang Wajib Dicoba!

Destinasi wisata terbaru 2024 balon udara ini salah satu wahana yang masih baru di kawasan tesebut. Jam operasional wisata ini setiap hari dimulai pukul 06.00 – 21.00 WIB yang bertarif sekitar Rp 250.000 – Rp 815.000 per orang.

Dengan durasi waktu 15 menit kamu akan di kejutkan dengan pemandangan Gunung Bromo, Bukit Teletubies, Gunung Semeru dan Gunung Batok. Wisatawan dibebebaskan untuk mengabadikan momen di atas sana.

Hal yang perlu diperhatikan ketika kamu akan menaiki balon udara ini adalah, untuk kapasitas maksimal empat orang dengan satu kuota untuk pilot balon udara. Wisatawan diwajibkan menggunakan jaket yang tebal, dilarang keras membawa barang yang mudah terbakar dan tidak memiliki riwayat penyakit jantung serta tidak sedang hamil.

3. Kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta

Wahana balon udara ini sudah ada sejak tahun 2012 dan merupakan balon udara terbesar dan tertinggi di Indonesia. Memiliki ukuran 69 m2 serta memuat kapasitas hingga 30 orang.

Wisatawan yang akan menaiki balon udara ini hanya perlu mengeluarkan uang Rp 100.000 – Rp 120.000 untuk dewasa, dan untuk anak-anak Rp 60.000 – Rp 80.000. Kamu akan disajikan dengan pemandangan Kota Jakarta dari ketinggian 150 meter yang berdurasi waktu 15 menit.

BACA JUGA : Explor Wajah Fresh Wisata Terbaru 2024!! Tampilan Taman Mini Indonesia Indah Wisata Komplit Sambil Belajar

4. Kawasan Resort Tanah Gajah, Ubud, Bali

Resort bintang lima ini menawarkan petualangan menaiki balon udara yang indah dan asri. Balon udara tersebut beroperasi pada pagi hingga sore hari dengan ketinggian 50 meter kamu akan melihat pemandangan pulau Dewata dari atas dengan durasi waktu 10 menit.

Biasanya balon udara ini akan terbang hanya tujuh kali dalam sehari. Untuk biayanya ini cukup mahal dibanding wisata balon udara yang lainnya, mulai dari Rp 1,2 juta hingga Rp 2,1 juta untuk dua orang saja.

Menatap keindahan alam Indonesia dari ketinggian adalah petualangan yang tidak akan terlupakan. Dari pesona alam pegunungan Bromo hingga pesona keindahan Ubud dapat kamu nikmati melalui wisata terbaru 2024 balon udara ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: