Explor Wajah Fresh Wisata Terbaru 2024!! Tampilan Taman Mini Indonesia Indah Wisata Komplit Sambil Belajar

Explor Wajah Fresh Wisata Terbaru 2024!! Tampilan Taman Mini Indonesia Indah Wisata Komplit Sambil Belajar

Explor Wajah Terbarunya Taman Mini Indonesia Indah 2024-disway jogja-instagram.com/meamayflowerjkt

DISWAY JOGJA- Taman Mini Indonesia Indah atau biasa disebut TMII menampilkan wajah terupdate destinasi wisata terbaru 2024 yang berlokasi di Jakarta Timur. 

Taman Mini Indonesia Indah kawasan wisata terbaru 2024 yang memiliki banyak pilihan tempat wahana menarik, mulai dari wisata kesenian daerah, taman rekreasi, bangunan dan arsitektur tradisional, dan berbagai macam wahana yang menawarkan sarana kesenian.  

Tujuan dibangunnya Taman Mini Indonesia Indah sebagai wisata terbaru 2024 adalah untuk memperkenalkan kebudayaan setiap daerah di Indonesia dan kekayaan alam kepada setiap warga Indonesia maupun dari luar negeri.

Sebelum menjelajahi Taman Mini Indonesia Indah, pengunjung membeli tiket terlebih dahulu. Harga tiket masuk antara lain Rp 25.000 per orang untuk pengunjung berusia tiga tahun ke atas. Jam oprasional wisata terbaru 2024 Taman Mini Indonesia Indah adalah setiap hari buka mulai pukul 07.00- 18.00 WIB.

BACA JUGA : Kece Badai!! 5 Wisata Terbaru 2024 di Jakarta Spot Instagramable, Cocok Buat Selfie-selfie

Biaya parkir kendaraan mobil Rp 20.000, sedangkan bus/ truk Rp 40.000, dan motor Rp 15.000. Untuk berkeliling kawasan wisata terbaru 2024 TMII hanya bisa menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan dan telah disediakan di TMII seperti shuttle, sepeda, atau sewa scooter listrik, sewa mobil buggy.

Lantas apa saja yang ada di Taman Mini Indonesia Indah untuk itu simak informasi berikut ini :

1. Ajungan Daerah

Tempat wisata terbaru 2024 pertama yang bisa di kunjungi adalah Anjungan Daerah tempat ini merupakan salah satu daya tarik dari Taman Mini Indonesia Indah terdapat rumah adat dan miniatur bangunan dari berbagai daerah di Indonesia yang di sebut dengan Ajungan Daerah.

Di tempat Anjungan Daerah pengunjung bisa melihat berbagai kebudayaan dari 33 provinsi di Indonesia. Rumah adat tersebut dibangun sesuai bentuk, ciri khas dan ukuran aslinya sehingg menyerupai bangunan aslinya.

BACA JUGA : Cobain Nih! Restoran Steak Terkenal di Bandung Buka Outlet di Jakarta

 Bangunan Anjungan Daerah berurutan mengelilingi danau Miniatur Arsipel Indonesia. Terdapat aneka busana, tarian dan tradisi daerah. Semua ditampilkan di dalam Ajungan Daerah.  

Anjungan Daerah yang bisa ditemui di Taman Mini Indonesia Indah antara lain Anjungan Pemerintahan Aceh, Sumatera, Jawa, Sulawesi, Bali, Maluku, Papua, DKI Jakarta, dan masih banyak lagi.

Pengunjung yang datang di tempat wisata terbaru 2024 Anjungan Daerah bisa mendapatkan edukasi mengenai bangunan rumah adat berbagai suku bangsa di Indonesia. 

2. Istana Anak- anak Indonesia

Istana Anak- anak Indonesia bangunan yang berbentuk istana yang mirip di negri dongeng Cinderella. 

Bangunan Istana Anak- anak Indonesia memiliki dua sayap dan sebuah menara menjulang tinggi. Tempat ini bisa menjadi area bermain maupun belajar anak-anak.

Adapun berbagai wahana yang bisa ditemukan mulai dari wahana permainan air sampai wahana non air, yaitu : Kereta api kelinci, kolam renang sendarang sejodo,monorail, komedi putar, mandi bola, bumper car.

3. Taman Burung Jagat Satwa Nusantara

Pengunjung dapat melihat berbagai macam koleksi burung yang berasal dari Indonesia, baik itu dari Indonesia bagian barat, tengah maupun timur semuanya ada disini. 

Tempat wisata terbaru 2024 Taman Burung Jagat Satwa Nusantara memiliki suasana asri. Sangkar yang menjadi ciri khas Taman Burung Jagat Satwa Nusantara mirip dengan jurassic park.

BACA JUGA : Mengupas Sejarah dan 4 Fakta Unik Masjid Istiqlal Jakarta yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Pengunjung bisa melihat secara langsung pertunjukan aneka burung disini dan juga bisa bermain bersama burung- burung yang sudah terlatih sehingga bisa berinteraksi langsung dengan pengunjung dan bisa memberikan edukasi. Berbagai macam burung mulai dari yang langka sampi burung peliharaan semua ada di tempat wisata terbaru 2024 ini. 

Jangan sampai ketinggalan untuk berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah dengan wajah teranyar Wisata Terbaru 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: