10 Rekomendasi Wisata Solo Terbaru 2024! Nyaman dan Edukatif Cocok Untuk Liburan Keluarga

10 Rekomendasi Wisata Solo Terbaru 2024! Nyaman dan Edukatif Cocok Untuk Liburan Keluarga

Wisata Solo Terbaru 2024--google.com

Wisata Solo Terbaru 2024 ke ke tiga ada Kemuning Sky Hills, di Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, menawarkan wahana jembatan kaca sepanjang 65 meter di atas kebun teh. Dengan harga tiket terjangkau, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah kebun teh dari ketinggian.

Harga Tiket:

  • Masuk Area: Rp 10.000 per orang
  • Jembatan Kaca: Rp 30.000 per orang

4. Heritage Palace

The Heritage Palace, bekas Pabrik Gula Gembongan yang berdiri sejak 1899, menawarkan pesona Eropa klasik dengan berbagai spot foto Instagramable. Terletak di Jalan Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo, Honggobayan, Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Heritage Palace menyuguhkan pengalaman unik dalam suasana kolonial.

Harga Tiket:

  • Tiket Outdoor: Rp 30.000 per orang
  • Tiket Terusan (weekday): Rp 55.000 per orang
  • Tiket Terusan (weekend dan hari libur): Rp 65.000 per orang

BACA JUGA : Sensasi Pesona Malam Jabar? 9 Wisata Terbaru 2024, Wajib Dikunjungi di Bawah Cahaya Bulan!

5. De’ Tjolomadoe

Bangunan megah De’ Tjolomadoe, bekas Pabrik Gula Colomadu yang kini menjadi obyek wisata, menyajikan sejarah kolonial di Museum De Tjolomadoe. Jalan Adi Sucipto Nomor 1, Paulan Wetan, Malangjiwan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, adalah lokasi yang harus dikunjungi.

6. Masjid Raya Sheikh Zayed

Masjid Raya Sheikh Zayed, ikon wisata religi baru di Kota Solo, menampilkan replika Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi. Terletak di Gilingan, Kecamatan Banjarsari, masjid ini memiliki luas bangunan utama sekitar 8.000 meter persegi dan dapat menampung hingga 10.000 jemaah.

7. Wahana Soko Alas

Wahana Soko Alas, di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, hadir dengan konsep "The Art of Destination." Menyajikan ilustrasi kesenian kerajinan tangan, wisata ini mengajak pengunjung untuk berfoto di instalasi seni kayu dan menikmati keindahan alam sekitar.

Harga Tiket:

  • Weekdays: Rp 10.000 per orang
  • Weekend dan Libur Nasional: Rp 15.000 per orang

8. Grandis Barn

Wisata terbaru 2024 Grandis Barn, restoran semi outdoor di Colomadu, Kabupaten Karanganyar, menawarkan pengalaman kuliner yang unik dengan konsep gudang di tengah hutan jati. Sajian beragam dengan harga mulai dari Rp 22.000 hingga Rp 120.000 per porsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: