Menjelajahi Pesona Alam Wisata Baru 2024 Tersembunyi di Ngarai Senggani, Tulungagung

Menjelajahi Pesona Alam Wisata Baru 2024 Tersembunyi di Ngarai Senggani, Tulungagung

Menjelajahi Pesona Alam Wisata Baru 2024 Tersembunyi di Ngarai Senggani, Tulungagung--

DISWAY JOGJA - Tulungagung di Jawa Timur menawarkan potensi wisata baru 2024 yang besar. Meski Tulungagung tak setenar Malang, namun sudah pasti direkomendasikan untuk berwisata di akhir pekan.

Salah satu tempat wisata baru 2024 yang wajib dikunjungi di Tulungagung adalah Air Terjun Ngarai Senggani. Terletak di Desa Nglurup, Kecamatan Sendang, Tulungagung, Jawa Timur. Karena letaknya di lereng Gunung Wilis, Ngarai Senggani ibarat permata tersembunyi yang menunggu untuk ditemukan.

Udara di sini sangat segar, jauh dari keramaian hiruk pikuk kota, wisata baru 2024 air terjun Senggani menawarkan ketenangan, kesejukan dan keindahan alam yang mempesona dan memanjakan mata bagi Anda yang berkunjung kesana.

BACA JUGA:Menemukan Pesona Wisata Baru 2024 di Temanggung! Surga Tersembunyi di Jawa Tengah

1.Air Terjun Senggani

 

Tak jauh dari perkemahan, terdapat pula air terjun cantik dengan air jernih. Bermain air di bawah air terjun bisa menjadi hiburan yang menyenangkan saat liburan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan dapat dicapai dengan berjalan kaki dengan jarak sekitar 4 km.

Perjalanan menuju Ngarai Senggani memang tidak mudah, namun semua itu akan terbayar saat Anda sampai di tempat tersebut. Pengunjung harus mendaki perjalanan sekitar satu jam menelusuri jalan setapak di tengah hutan pinus yang asri. Dalam perjalanan, Anda akan dimanjakan oleh Kicauan burung dan gemerisik dedaunan yang akan menemani dalam perjalanan dan Anda akan merasa menyatu dengan alam. 

Sesampainya di lokasi, Anda akan disambut dengan panorama air terjun yang menakjubkan. Airnya yang jernih dan sejuk mengalir deras dari ketinggian 50 meter dengan menabrak bebatuan yang akan mengalir ke laut.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tempat Wisata Tegal Terbaru 2024 yang Wajib Anda Tahu Saat Berkunjung ke Tegal

2. Pemandangan Air Terjun Senggani

Tebing berbatu yang ditumbuhi lumut hijau menjadi latar belakang yang sempurna, menciptakan lukisan alam yang tiada duanya. Keindahan Ngarai Senggani tidak hanya terletak pada air terjunnya saja. Hutan pinus yang mengelilingi kawasan ini memberikan lingkungan yang rindang dan tenteram. 

Aroma pinus yang menyegarkan dan udara pegunungan yang murni menjadi suguhan alami merefresh pikiran Anda setelah lelah bekerja.  Bagi Anda pecinta petualangan , Jurang Senggani menawarkan beragam aktivitas seru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: