6 Cara Menghilangkan Jerawat!! Ini yang Pertama Wajib Kamu Lakukan!

6 Cara Menghilangkan Jerawat!! Ini yang Pertama Wajib Kamu Lakukan!

Cara Menghilangkan Jerawat--BukaReview

DISWAY JOGJA - Jerawat sering kali muncul tanpa diundang, dan tiba-tiba saja ada di wajah kita. Nah, jika anda mengalami masalah itu, artikel ini bisa membantu anda untuk mencari cara menghilangkan jerawat dengan mudah. Sebab, mau secantik dan seganteng apapun dalam wajah kita, kalau ada jerawat itu akan menurunkan kadar pesona kita.

Maka dari itu, sangat perlu banget untuk tahu hal apa yang harus kamu lakukan agar terhindar dari jerawat. Termasuk, menerapkan 6 cara menghilangkan jerawat ini secara teratur. Terlebih, jerawat itu beda-beda ada yang kecil, kecil banget tapi sedikit nampak, tapi juga ada yang besar, dan itu sakit.

Perlu kita tahu, bahwa meskipun jerawat ini terlihat hanya bulatan saja di wajah kita, tapi jangan dianggap remeh atau sepele. Karena setelah jerawat itu hilang akan meninggalkan bekas di wajah kita, dan itu enggak enak dilihatnya.

Berikut di bawah ini ada 6 cara menghilangkan jerawat yang harus kamu lakukan agar wajah tetap bersih tanpa adanya jerawat yang mengganggu.

1. Konsisten Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah dapat dilakukan dalam 2 kali sehari, pagi hari setelah bangun pagi serta malam sebelum tidur. Mau semalas atau selelah apapun kamu, tetap dipaksa  ke kamar mandi untuk membersihkan wajah.

Karena kita tidak tahu sebanyak apa kotoran yang ada di wajah kita, sekalipun kamu seharian di rumah pun tetap rutin memebersihkan wajah, agar tetap bersih hingga jerawat tidak muncul.

Jerawat tidak hanya satu atau dua, tapi kadang juga bisa lebih dari itu hingga muncul kemerahan dan itu sangat mengganggu, maka itu penting banget buat kamu harus rutin membersihkan wajah minimal 2 kali sehari.

 

BACA JUGA : Lebih Aman! Berikut Cara Hilangin Jerawat Secara Tradisional Dengan Herbal

2. Konsumsi Air Putih

Air putih sangat sehat untuk tubuh kita, terutama wajah kita sendiri. Itulah mengapa kita di suruh meminum air putih minimal 8 kali sehari, karena untuk kesehatan tubuh kita, terutama wajah kita.

Sekalipun kamu lebih suka air es yang lebih dingin, baik itu es teh, mixue, jus, dan lainnya tapi lebih baiknya juga banyak minum air putih dibanding es.

Adapun manfaat air putih diantaranya, menyehatkan pencernaan, menjaga daya tahan tubuh, meningkatkan daya ingat, mencegah penyakit jantung,  menjaga tekanan darah dan lain-lain.

3. Jangan Memakai Riasan Wajah Berlebihan

Riasan wajah memang bertujuan untuk mempercantik wajah, namun tidak baik juga jika berlebihan. Sangat disayangkan jika masih muda sudah memakai riasan wajah berlebihan, karena bisa saja nanti akan timbulnya jerawat.

Memakai riasan wajah secukupnya saja, tidak perlu berlebihan. Toh kamu juga tetap cantik kok meskipun hanya sederhana. Malahan kalau berlebihan kesannya terlalu tidak baik untuk wajah kita sendiri.

Apalagi jika apa yang kamu pakai di wajah kamu tidak cocok dengan kulit wajah kamu, itu akan bahaya juga, maka dari itu kamu harus cari tahu sebelum memakainya.

 

BACA JUGA : Jerawat Wajah Membandel! Lakukan 5 Langkah Ini untuk Menghilangkannya, Dijamin Efektif

4. Jangan Sentuh Wajah Sembarangan

Sebaiknya, jika wajah terasa gatal atau semacamnya jangan sentuh sembarangan, karena bisa saja tangan kamu sedang kotor atau semacamnya. Lebih baiknya kamu bisa pakai tisu mungkin yang bersih di tempelin ke wajah agar tidak terasa gatal dan lainnya.

Kemudian, jika kamu ingin memebersihkan wajah atau merias wajah ada baiknya juga cuci tangan terlebih dahulu meskipun ada alat bantu untuk membersihkan atau merias di wajah kita.

Jadi, bukan hanya dia yang tidak bisa di sentuh sembarangan, melainkan juga wajah kamu juga tidak mau di sentuh sembarangan, karena ingin selalu terlihat cantik dan indah.

5. Hindari Sinar Matahari Secara Langsung

Ternyata wajah kita juga tidak ingin terkena sinar matahari secara langsung, namun sepertinya untuk matahari di pagi hari masih bisa, tetapi matahari di siang hari itu sangat menyengat, jadi hindari saja.

Atau jika kamu ingin terhindar dari matahari, kamu  bisa pakai sunscreen yang dapat membuat wajah kamu terhindar dari sinar matahari. Ingat, wajah kita tidak suka dengan matahari sama halnya dengan kita sendiri yang enggak suka panas-panasan.

6. Makan-makanan yang Sehat

Apa yang kamu makan setiap hari juga berpengaruh pada wajah kamu, jadi jangan kebanyakan makan-makanan yang berminyak dan junk food. Konsumsi makanan yang sehat seperti, sayuran, buah-buahan, serta bisa kamu tambahkan biji-bijian ke dalam sayuran atau makanan lain.

BACA JUGA : 7 Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami, Kamu Harus Coba!

Itulah yang harus kamu lakukan sebagai cara menghilangkan jerawat dari  wajahmu. Pertama wajib kamu praktekkan dan konsisten dalam melakukannya. Sebenarnya tidak hanya nomer satu, yang lainnya juga wajib di coba agar hasil pun maksimal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: