Kelihatan Sepele?? Ini 6 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Efektif, Buktikan Sendiri!!

Kelihatan Sepele?? Ini 6 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Efektif, Buktikan Sendiri!!

Menghilangkan Jerawat dengan kebiasaan-Kjerstin_Michaela-pixabay

DISWAY JOGJA - Siapa dari kita yang sedang merasakan keresahan dan mencari cara untuk menghilangkan jerawat yang efektif?

Jerawat dapat terjadi pada siapa saja, terutama pada remaja. Namun, ada beberapa kebiasaan sederhana yang dapat menjadi cara menghilangkan jerawat dan membuat penampilan lebih percaya diri.

Walaupun memang banyak sekali penyebab munculnya jerawat. Tetapi tidak ada salahnya jika kamu harus tahu kebiasaan-kebiasaan yang bisa menjadi cara menghilangkan jerawat dari wajah kamu.

Beberapa orang memilih untuk mengatasi jerawat ini dengan bantuan prosedur medis, tetapi sebenarnya ada beberapa kebiasaan sederhana yang efektif sebagai cara menghilangkan jerawat.

BACA JUGA : Berikut 15 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami!! Dijamin Manjur Simak Ulasannya dan Praktikkan

Meski jerawat akan hilang dengan sendirinya dalam waktu beberapa hari. Namun, ada cara menghilangkan jerawat dengan cepat yang bisa

dilakukan dengan kebiasaan sederhana supaya jerawat dapat segera kempes, atau tidak semakin parah.

Sudah mencoba berbagai perawatan wajah, tapi jerawat anda masih membandel juga? Mungkin kini saatnya kamu harus merubah cara menghilangkan jerawat dengan menata kembali kebiasaan kamu.

Menghilangkan jerawat tidak harus selalu dengan aturan medis. Selain memakai bahan alami, kebiasaan sederhana berikut ini dapat membantu menghilangkan jerawat pada wajah kamu.

Kebiasaan-kebiasaan apasih yang sebenarnya bisa untuk menghilangkan jerawat?

Inilah cara menghilangkan jerawat dengan kebiasaan sederhana agar wajah tetap mulus dan terhindar dari jerawat yang membandel:

1. Mencuci Muka Secara Rutin

Pertama, pastikan wajah tetap bersih. Cuci muka secara rutin sebanyak 2 kali dalam sehari dengan menggunakan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Kebiasaan satu ini sangat mudah diterapkan.

Namun masih banyak orang yang terkadang malas untuk melakukanya.

Dengan cuci muka secara rutin, kamu dapat mengangkat sel kulit mati yang ada diwajah kamu. Selain itu, kamu juga terhindar dari perkembangan bakteri yang menyebabkan infeksi pada jerawat.

2. Hindari Menyentuh Wajah Dengan Tangan

Kebiasaan baik yang dapat bantu untuk menghilangkan jerawat berikutnya yakni menghindari menyentuh tangan dengan wajah. Meski kamu merasakan godaan untuk memencet jerawat yang mengganggu.

Padahal, kamu tidak bisa menjamin kalau saat itu tangan kamu dalam keadaan bersih, sebaiknya kamu tidak melakukanya.

BACA JUGA : Beneran?? Alpukat Bisa Jadi Cara Menghilangkan Jerawat, Simak Ulasan Buah Favorit untuk Jus Ini!!

3. Cukupi Asupan Air

Kebiasaan ini mungkin tidak dapat menghilangkan jerawat secara langsung. Namun, kebiasaan ini sangat berperan untuk kesehatan kulit kamu.

Air sangat penting untuk semua fungsi tubuh kita, termasuk hati yang mengontrol produksi hormon. Kulit yang kering atau tidak terhidrasi lebih rentan mengalami inflamasi.

Itu sebabnya, setidaknya minumlah air 2 liter atau 8 gelas air setiap hari agar kulit kamu tetap terjaga kelembapanya.

4. Keramas Secara Teratur

Meski tidak langsung pada wajah, faktanya keramas secara teratur juga dapat membantu menghilangkan jerawat. Jangan sampai melewatkan keramas, terutama bagi kamu yang memiliki rambut berminyak.

Sebab minyak pada kulit rambut dapat meresap ke wajah, sehingga membuat produksi jerawat di wajah semakin banyak.

Usahakan keramas setiap hari untuk mencegah produksi minyak pada wajah, terutama pada bagian dahi.

5. Istirahat yang Cukup

Cara menghilangkan jerawat bisa dilakukan dengan pola istirahat yang cukup. Tidur memiliki banyak manfaat yang baik untuk kulit kita.

Perubahan gaya hidup turut mendukung pemulihan jerawat salah satunya memperbaiki jam tidur.

Istirahat yang cukup dapat mengurangi munculnya jerawat diwajah kamu. Jika kamu sering begadang di malam hari, maka keseimbangan hormon akan terganggu dan membuat kulit kamu menjadi lebih sensitif.

6. Konsumsi Makanan yang Sehat

Lemak dan gula adalah musuh terbesar kulit berjerawat. Jerawat juga bisa dilawan dari dalam. Salah satunya adalah dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat. Makanlah buah dan sayur untuk menyeimbangkan makananmu. Pilih makanan dengan kandungan vitamin dan nutrisi seperti omega 3 dan vitamin C untuk menghilangkan jerawat.

Beberapa kebiasaan sederhana diatas yang bisa kamu coba untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Jerawat memang sulit disembuhkan dan dihilangkan, yang kamu butuhkan hanyalah waktu dan kesabaran.

Ikuti langkah di atas untuk membantumu mencari cara menghilangkan jerawat secara aman serta alami. Semoga berhasil!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: