Lebih Aman! Berikut Cara Hilangin Jerawat Secara Tradisional Dengan Herbal

Lebih Aman! Berikut Cara Hilangin Jerawat Secara Tradisional Dengan Herbal

Lebih Aman! Berikut Cara Hilangin Jerawat Secara Tradisional atau Herbal-Pexels Katrin Bolovtsova-

DISWAY JOGJA - Seringkali jerawat menjadi masalah yang cukup mengganggu banyak orang. Baik pria, maupun wanita, penampilan adalah satu hal penting yang menunjang perfoma diri. Berbagai cara pasti di usahakan untuk terhindar dari jerawat. Ternyata cara hilangin jerawat tidak melulu harus ke dokter.

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, maka dari itu perawatannya pun tak sama. Ada yang mulus dengan bantuan dokter atau melalui klinik kecantikan. Tapi ada juga yang kurang cocok, di sini kita akan mengupas cara hilangin jerawat secara tradisional atau menggunakan herbal.

Berikut adalah beberapa cara tradisional untuk menyingkirkan jerawat di wajah, mengobati dengan cara herbal yang bisa membuat kulit makin lembut.

1. Menggunakan Pembersih Kulit Alami

Membersihkan kulit dari kotornya debu atau minyak yang berlebih bisa menggunakan madu atau minyak kelapa. Ke duanya memiliki sifat antimikroba dan anti inflamasi yang bisa membantu tubuh dalam menghilangkan jerawat.

BACA JUGA : Jerawat Wajah Membandel! Lakukan 5 Langkah Ini untuk Menghilangkannya, Dijamin Efektif

2. Masker Lumpur

Produksi minyak yang berlebih bisa di bantu dengan menggunakan masker lumpur alami, seperti masker lumpur dari lumpur vulkanik atau lumpur laut. Masker lumpur alami, tak hanya menjadi cara menghilangkan jerawat tapi juga meminimalisir produksi minyak berlebih. Bahkan, masker lumpur bisa membersihkan pori pori dari debu atau partikel kecil yang menempel.

3. Jeruk Nipis

Punya jerawat matang tapi tidak lekas kering? Taruh perasan jeruk nipis di kapas, pasangkan atau taruh kapas dengan tepat sesuai posisi jerawat, dan diamkan semalaman untuk hasil maksimal. Diketahui, jeruk nipis mengandung asam sitrat yang bisa menjadi cara menghilangkan mengeringkan jerawat secara alami.

4. Teh Hijau

Siapa yang gak tahu teh hijau? Selain bisa di minum untuk menahan nafsu makan, teh hijau kaya akan antioksidan yang bisa mengurangi kulit yang meradang. Metode ini, bisa menjadi cara menghilangkan jerawat secara alami. Caranya, Bubuk teh hijau bisa di campur dengan sedikit air atau madu untuk jadi masker wajah yang bisa bantu melembabkan juga.

5. Aloe Vera

Lidah buaya, di kenal dengan gel aloe vera. Memiliki tekstur lembut bak air yang agak kental dan juga dingin, aloe vera bisa bantu kita mengurangi kemerahan, peradangan, dan menghalau jerawat untuk muncul.

BACA JUGA : 7 Kebiasaan Yang Dapat Membantu Menghilangkan Jerawat, Nomor 5 Sangat Ampuh!

6. Bengkoang

Selain buah yang bisa di makan dan membuat kulit lebih sehat. Mengiris tipis bengkoang, lalu tempelkan di muka yang berjerawat bisa memudarkan loh. Sebab, bengkoang memiliki vitamin C dan serat yang tinggi, itu sangat bagus untuk kesehatan kulit. Sekaligus, menjadi trik untuk menghilangkan jerawat.

7. Cuka Apel

Semua orang pasti sudah pernah dengar cuka apel. Cuka apel ini bisa di jadikan toner alami yang bisa bantu mengembalikan pH kulit serta mengurangi jerawat yang ada di wajah.

8. Kompres Es

Selain meredakan peradangan di wajah bengkak, es batu bisa juga untuk mengecilkan pori pori wajah. Menaruh esbatu pada kain tipis yang bersih dan mengoleskannya di wajah, terutama pada bekas jerawat, agar pori pori mengecil dan jerawat gak tumbuh lagi.

9. Madu dan Kayu Manis

Masker alami berikutnya adalah madu dan kayu manis. Berfungsi sebagai anti bakteri dan anti inflamasi, kombinasi dua bahan alami ini bisa menjadi cara menghilangkan jerawat. Aplikasikan masker ini semalaman, bisa membuat jerawat kering dan wajah lembab.

10. Bubuk Kunyit dan Yogurt

Tak hanya itu, masker berikutnya dari bubuk kunyit dicampur dengan yogurt. Selain aromanya yang sedap, masker ini bisa mengurangi jerawat dan memberikan hasil lembut di kulit.

BACA JUGA : Masker Putih Telur!! Cara Menghilangkan Jerawat, Benarkah Efektif?? Yuk Simak Ulasannya

11. Air Kelapa

Air kelapa selain bisa menjadi penangkal racun, minum air kelapa secara teratur bisa jadi tameng untuk kesehatan kulit. Kulit yang sehat membuat diri semakin terlihat bugar dan muda.

12. Perubahan Gaya Hidup

Selain menggunakan racikan herbal atau tradisional, paling utama adalah menjaga pola makan sehat, tidur yang cukup dan mengelola stress dengan baik. Untuk mencapai hasil kulit yang maksimal, kita harus melakukan semuanya secara seimbang.

Memiliki cara tersendiri dengan memahami jenis kulit masing masing orang bisa membantu kita dalam mengatasi masalah kulit. Terutama cara menghilangkan jerawat, seiring waktu dengan metode alami bisa memberikan hasil yang baik tanpa takut efek samping yang bisa merugikan diri. Terbebas dari suntikan, obat atau bahan kimia, perawatan herbal lebih mudah dan murah namun butuh kesabaran dan konsistensi yang tinggi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: