Keren Banget! Wisata Terbaru 2024 Pantai Dengan Pasir Berwarna Pink Ini Sangat Cantik

Keren Banget! Wisata Terbaru 2024 Pantai Dengan Pasir  Berwarna Pink Ini Sangat Cantik

wisata terbaru Pantai Pink Lombok-disway jogja-instagram.com/jm_adventour

DISWAY JOGJA - Jika Anda ingin menikmati wisata terbaru 2024 pantai dengan pemandangan yang berbeda, Pantai Pink Lombok dapat menjadi salah satu pilihannya.

Wisata terbaru 2024 Pantai Pink Lombok atau Pink Beach Lombok juga disebut Pantai Tangsi.

Keunikan wisata terbaru 2024 pantai ini adalah pasir pantai berwarna pink. Pantai Pink Lombok juga tidak memiliki ombak besar sehingga tempat yang cocok untuk mencari ketenangan.

Pantai Pink Lombok merupakan salah satu wisata terbaru 2024 dari pantai di Indonesia yang memiliki pasir pantai berwarna pink.

BACA JUGA : Cek Disini! 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Garut, Pesonanya Bak Negara Swiss

Warna pink pada pasir pantai terbentuk dari butir-butir putih yang bercampur dengan serpihan halus karang merah yang telah mati.

Dan berefek kemerahan setelah bercampur air laut, kemudian pantulan sinar matahari dan terpaan air laut membuat warna pink pada pasir ini semakin terlihat.

Terumbu karang berwarna merah ini tumbuh di perairan dangkal pantai tangsi dan terbawa ombak ke tepian.

Selain itu, fenomena terumbu karang dan pasir berwarna pink ini dikarenakan oleh mikroorganisme yang disebut foraminifera.

Foraminifera atau Foram merupakan plankton mikroskopis yang kerabat tertuanya muncul di lautan hampir satu miliar tahun yang lalu.

Foraminifera memiliki warna oranye atau koral yang bercampur dengan pasir pantai sehingga warnanya berubah menjadi merah muda.

BACA JUGA : Temukan Surga Tersembunyi di Magelang! Puncak Telomoyo Terbaru 2024

Nah, meskipun foraminifera turut menjadi penyebab pasir berubah warna

Warna pink pada pasir pantai ini sangat bervariasi, pagi hari 20-30%, siang hari 50% dan semakin sore, warnanyapun akan terlihat jelas, antara 80-90 %. wah sungguh sangat menawan.

Kealamian dan kebersihan pantai ini sangat terjaga, hal ini yang menyebabkan kita akan merasa nyaman. 

Bias sinar matahari dan terpaan air laut menambah kejelasan warna merah muda (pink) di pantai tersebut.

Wisata terbaru 2024 Pantai Pink Lombok memiliki ombak yang tidak besar, sehingga pantai ini cukup nyaman untuk mencari ketenangan.

Terlebih dengan awan yang bergulung di angkasa saat cuaca cerah. Keindahan Pink Beach Lombok pun terlihat sempurna dengan hamparan bukit di sekelilingnya.

BACA JUGA : Tertarik Mengeksplore Wisata Terbaru 2024 Kota Semarang?? Bersejarah, Nomor 2 Wajib Untuk Dikunjungi!

Di sisi kiri ada bukit dengan padang rumput yang luas dan dari bukit inilah pemandangan Pantai Pink Lombok terlihat sangat indah.

Selain itu, ada juga tanjung yang eksotis di sisi kanan dengan gazebo yang memang disediakan di atasnya. belaian angin akan menghilangkan rasa penat anda ketika berada di gazebo ini.

Dari dua sisi bukit ini, kita dapat menikmati panorama alam wisata terbaru 2024 Pink Beach Lombok secara keseluruhan seiring hembusan angin laut, dan suara ombak yang sangat mengesankan membuat semua terpukau.

Pantai tangsi yang kini berubah menjadi pantai pink ini salah satu primadona Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Lokasi Pantai Pink (Pink Beach) terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Kamu nantinya dapat berenang serta menjelajah daerah sekitar kawasan tersebut.

Ada bukit dan padang rumput yang luas di sebelah kiri pantai, jika wisatawan menaiki bukit tersebut maka akan terhampar pemandangan yang luas Pantai Pink Lombok.

Sementara di sebelah kanan terdapat gazebo yang dapat digunakan untuk bersantai.

Pantai Pink Lombok terletak di daerah yang cukup sulit dijangkau. Hal ini justru membuat, pantai dapat terjaga keindahannya.

Di kawasan ini, masih sepi penjual makanan, minuman, dan belum ada penginapan. Wisatawan yang akan berlibur di pantai ini disarankan untuk membawa makanan sendiri.

Usai berlibur ke pantai, mereka juga dapat langsung kembali ke kota tanpa menginap.

Sungguh indah sekali perpaduan air laut yang jernih dengan pasir berwarna pink ini.

Sehingga banyak sekali wisatawan dalam negeri maupun luar negeri yang mengunjungi wisata terbaru 2024 Pantai Pink Lombok ini untuk melihat secara langsung keindahannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: