Pesona Wisata Alam Terbaru 2024 di Banyumas!! Manggala Ranch Ala New Zealand di Indonesia

Pesona Wisata Alam Terbaru 2024 di Banyumas!! Manggala Ranch Ala New Zealand di Indonesia

Pesona Wisata Alam Terpopuler 2024 di Banyumas Ala New Zealand yaitu Manggala Ranch -disway jogja-instagram.com/nur_asiawati

DISWAY JOGJA- Destinasi wisata terbaru 2024 yang ada di dataran tinggi udara yang masih segar dengan nuansa ala Eropa hadir di Jawa Tengah. Tepatnya di Desa Karang tengah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas. 

Wisata terbaru 2024 Manggala Ranch menyuguhkan pesona Pemandangan alam bukit hijau yang luas lengkap dengan rerumputan hijau udara yang masih segar lengkap dengan beberapa ekor sapi dan domba mirip seperti New Zealand. Bukit ini juga dikenal dengan nama Bukit Teletubbies. 

Suasana alam yang masih asri dan tempat wisata yang menarik tentunya ini menjadi daya tarik utama. Banyak pengunjung merasa betah berlama lama di Manggala Ranch Banyumas.Cocok untuk destinasi wisata terbaru 2024 bareng keluarga, dan teman.

Tempat wisata terbaru 2024 Manggala Ranch kerap disebut sebagai The New Zealand of Java. Keindahan wisata ini secara tidak sengaja mencuri perhatian orang-orang. 

Kawasan Manggala Ranch merupakan salah satu destinasi populer di Banyumas, Jawa Tengah. Wisata terbaru 2024 ini menyuguhkan pesona pemandangan alam yang luar biasa untuk menyejukan mata.

BACA JUGA : Curug Jenggala Banyumas, Wisata Terbaru 2024!! Pesonanya Eksotis, Tak Pernah Sepi Pengunjung

Jika kamu sedang mencari tempat liburan bersama keluarga dan anak-anak destinasi Manggala Ranch bisa menjadi alternatif pilihan kamu. Sebelum berkunjung simak informasi mengenai tempat wisata Manggala Ranch Banyumas.

Pengunjung yang datang dapat memberi makan dan berinteraksi dengan hewan yang ada di kawasan wisata ini. Seperti domba, kelinci, bebek, ikan, sapi, dan ayam.

Wisata terbaru 2024 Manggala Ranch  Banyumas juga mempunyai spot foto instagramable. Keindahan sabana hijau di atas perbukitan seringkali menjadi incaran pengunjung untuk berfoto selfie sampai foto untuk prewedding. 

Spot foto selanjutnya yaitu saat memberi makan ikan di tepi kolam dengan latar belakang perbukitan hijau. 

Selain memberi makan dan bermain bersama hewan, pengunjung bisa menikmati obyek wisata terbaru 2024 lainya yang ada di Manggala Ranch. 

BACA JUGA : Inilah Rekomendasi 5 Tempat Berlibur Bareng Keluarga yang ada Di Banyumas! Wajib untuk Kalian Kunjungi

Terdapat area playground untuk anak-anak apabila merasa bosan dan lelah berkeliling peternakan. Playground yang disediakan seperi ayunan, bukit mini, rumah kurcaci, dan jembatan. 

Manggala Ranch selain tempat untuk rekreasi bisa menjadi wahana edukasi anak-anak mengenai hewan dan mendekatkan dengan alam. Anak- anak bisa secara langsung belajar bagaimana cara memerah sapi yang benar. 

Bagi kamu yang mau melihat domba secara langsung dilepas, waktu yang tepat datang di hari Sabtu dan Minggu. Sedangkan selain hari tersebut kemungkinan hanya bisa melihat domba di dalam kandang.

Wisata terbaru 2024 Manggala Ranch cocok sebagai destinasi wisata bersama keluarga dengan mengajak anak-anak di tempat ini bisa mengenalkan berbagai jenis hewan. 

BACA JUGA : Menikmati Keindahan Telaga Sunyi yang ada Di Banyumas! Dijamin Bakalan Masuk Daftar List Tempat Liburan Kalian

Harga tiket masuk Manggala Ranch Banyumas cukup terjangkau, yaitu hanya perlu membayar sebesar Rp 20.000 per orang. Namun, tiket tersebut belum termasuk kedalam membeli pakan hewan antara Rp 3.000 sampai Rp 5.000 per paket. 

Sedangkan biaya parkir Manggala Ranch Banyumas untuk kendaraan mobil sebesar Rp 5.000, sedangkan untuk kendaraan motor sebesar Rp 2.000. 

Jam oprasional Manggala Ranch Banyumas buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Keindahan wisata terbaru 2024 bernuansa alam Manggala Ranch Banyumas tidak kalah memukau, karena udaranya yang sejuk dan perbukitan hijau masih asri. Bahkan tempat ini dijuluki New Zealand nya Banyumas.

Tunggu apa lagi, jangan sampai kelewatan untuk mengunjungi wisata terbaru 2024 bernuansa alam Manggala Ranch Banyumas yang memberikan kesan tidak terlupakan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: