Inilah Rekomendasi 5 Tempat Berlibur Bareng Keluarga yang ada Di Banyumas! Wajib untuk Kalian Kunjungi

Inilah Rekomendasi 5 Tempat Berlibur Bareng Keluarga yang ada Di Banyumas! Wajib untuk Kalian Kunjungi

pancuran pitu banyumas--

DISWAY JOGJA - Keindahan alam Jawa Tengah tergambar jelas melalui kabupaten Banyumas yang ada di lereng Gunung Slamet. Kondisi alam yang asri dan alami membuat wisata alam di Banyumas masih sangat terjaga sehingga mampu menarik minat banyak wisatawan untuk datang.

Pulau Jawa terkenal dengan keindahan alamnya yang asri dan indah begitu pula dengan Jawa Tengah. Banyumas adalah salah satu kawasan yang ada dekat Purwokerto, Jawa Tengah. Kondisi alam yang asri dan alami membuat wisata alam di Banyumas masih sangat terjaga sehingga mampu menarik minat banyak wisatawan untuk datang.

Banyak yang belum mengetahui tentang keindahan alam yang disuguhkan oleh Banyumas kepada para wisatawan. Destinasi wisata yang tersedia cukup bervariasi sehingga bisa kalian jadikan sebagai pilihan terbaik yang sangat menyenangkan. Berikut rekomendasi tempat wisata yang ada di Banyumas:

BACA JUGA:Dikenal dengan Kulinernya Pemalang juga Mempunyai Wisata untuk Melepas Penak Kalian! Ini Dia 11 Tempanya

1. The Village Baturraden

Masih berada di kawasan yang sama destinasi wisata ini memiliki konsep yang cukup berbeda daripada lainnya. Tempat berlibur yang satu ini sangat cocok untuk keluarga terutama bagi yang telah memiliki anak. Saat ini permainan yang ramah anak sangat kurang sehingga banyak anak yang memainkan permainan berbahaya atau tidak sesuai dengan usianya. Akan tetapi tempat ini memiliki permainan ramah anak yang sangat aman untuk buah hati kalian.

2. Air Terjun Curug Jenggala

Sekilas tampak seperti air terjun pada umumnya akan tetapi sederet pemandangan menarik telah disuguhkan untuk kalian. Air terjun ini memiliki empat air yang jatuh ke bawah dengan sumber air cukup deras. Yang membuat destinasi ini menarik yaitu lanskap pemandangan eksotis antara air terjun, pepohonan di sekitar, dan spot foto ikonik di depannya. kalian bisa berfoto dengan kekasih atau pasangan di tanda hati yang ada di depan air terjun.

3. Telaga Sunyi

Sesuai dengan namanya telaga yang satu ini sangat sunyi dan tidak terdengar suara sedikit pun. Suara alam yang terdengar hanya gemericik air dan angin sepoi sepoi sehingga cocok untuk kalian yang ingin menyendiri. Menepi dari hiruk pikuknya perkotaan cukup menyenangkan dengan menikmati telaga sepi satu ini. Mata para pengunjung juga dimanjakan dengan pemandangan luar biasa dari telaga yang berada di Limpakuwus ini.

4. Pancuran Pitu

Masih berada di kawasan wisata yang ada di Baturraden. Pancuran Pitu ini bukan hanya sekadar nama. Kalian akan melihat secara langsung wisata dengan tujuh pancuran air yang mengandung belerang. Fungsi utama dari sumber air ini adalah mencuci muka dan membilas kulit di pemandian. Dengan begitu kulit kalian akan jauh lebih terawat karena kandungan air ini sangat baik untuk menjaga kulit tetap kenyal dan awet muda serta bebas dari penyakit.

Bila tubuh kalian merasa lelah, kalian juga bisa menikmati jasa pijat yang tersedia di kawasan yang sama. Daya tarik lainnya masih ada petilasan Mbah Atas Angin yang dipercaya sebagai tempat mistis bagi sebagian orang. Selain itu makam ini juga dianggap sebagai makam keramat sehingga tidak ada yang boleh bermacam macam di tempat tersebut. Selain itu para wisatawan juga disuguhi keindahan alam di sekitar lokasi yang berada di lereng Gunung Slamet ini.

5. Lokawisata Baturraden

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: