Menikmati Keindahan Telaga Sunyi yang ada Di Banyumas! Dijamin Bakalan Masuk Daftar List Tempat Liburan Kalian

Menikmati Keindahan Telaga Sunyi yang ada Di Banyumas! Dijamin Bakalan Masuk Daftar List Tempat Liburan Kalian

telaga sunyi banyumas--

DISWAY JOGJA - Berwisata ke Telaga Sunyi bisa menjadi alternatif wisata air yang wajib untuk kalian kunjungi ketika ke Banyumas. Telaga Sunyi ini tepatnya berada di area Wanawisata Baturraden.

Banyak pengunjung yang tertarik menghabiskan waktu untuk healing-healing seru di Telaga Sunyi karena suasananya yang hening menenangkan serta didukung dengan kondisi alam sekitar yang menakjubkan.

Telaga Sunyi ini juga belum terlalu banyak mengalami perombakan infrastuktur modern segalanya masih asri dan alami.

Usut punya usut Talaga Sunyi pada zaman dahulu dijadikan tempat untuk bertapa. Seperti namanya tempat yang hening alias sunyi menjadi pilihan yang pas bagi orang-orang terdahulu untuk melakukan pertapaan.

Bagi kalian yang tertarik untuk berkunjung berikut gambaran lengkapnya.

BACA JUGA:Intip Pesona Keindahan Telaga Rengganis yang Aestetik ada Di Pemalang! Dijamin Kalian akan Langsung Datang

1. Lokasi Telaga Sunyi

Telaga Sunyi berlokasi di Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

2. Rute Menuju Telaga Sunyi

Telaga Sunyi hanya berjarak 16 km dari pusat kota atau menghabiskan waktu sekitar 30 menit perjalanan. Akses jalannya yang bagus sehingga dapat dilalui kendaraan roda dua atau empat.

Jika titik awal keberangkatan kalian dari Alun-alun Purwokerto ambil jalan Letjend Pol. Soemarto dan Jalan Raya Baturraden B ke Jalan di Rempoah. Setelah 6,2 km, ikuti Jalan Brigade ke Jalan Baturraden.

Tetaplah di Jalan Raya Baturaden sejauh 9,8 km atau sekitar 20 menit perjalanan, lalu kalian akan sampai ke lokasi tujuan kalian.

Karena Talaga Sunyi ini berada di area Wanawisata Baturraden kalian perlu berjalan kaki menyusuri pedesaan dari gerbang utama baturraden selama 15 menit untuk sampai di Talaga Sunyi.

3. Jam Buka Telaga Sunyi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: