Simak Yuk! 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Tawangmangu Terhits, Cocok Untuk Liburan Seru!

Simak Yuk! 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Tawangmangu Terhits, Cocok Untuk Liburan Seru!

candi cetho--

DISWAY JOGJA- Tawangmangu  merupakan sebuah kecamatan yang terletak di kota Karanganyar, Jawa Tengah yang menjelma sebagai wisata terbaru 2024. Berada tepat di bawah kaki Gunung Lawu, membuat udara yang berada sekitar Tawangmangu sangat sejuk dan  menyegarkan.

Selain itu, Tawangmangu juga menyimpan beragam pesonan wisata terbaru 2024 yang hits. Banyak rekomendasi tempat wisata di Tawangmangu yang bisa kamu kunjungi.

Karena letaknya yang berada di dataran tinggi, Tawangmangu sangat kental dengan keindahan alam dengan pesona wisata terbaru 2024. Seperti bukit, gunugn, pertanian maupaun suara gemuruh air terjun.

Nah beriku ini adalah 7 rekomendasi objek wisata terbaru 2024 terhits yang ada di Tawangmangu yang harus kamu kunjungi. Simak ulasannya berikut ini :

1. Taman Hutan Raya (TAHURA)

Tahura atau Taman Hutan Raya (Tahura) KGPAA Mangkunagoro adalah tempat wisata terbaru 2024 yang tidak jauh dari Tawangmangu dan berlokasi di Karanganyar, Jawa Tengah.

Lokasi ini adalah kawasan pelestarian alam yang bertujuan untuk koleksi tujuan dan atau satwa alami serta bukan alami, asli maupun bukan asli. Di sini, kita dapat menikmati keindahan pohon-pohon tinggi dengan suasana dingin khas pegunungan.

Tempat ini juga sering digunakan untuk kepentingan umum, seperti tujuan penelitian, pengetahuan dan pendidikan. Selain itu, Tahura juga dijadikan sebagai fasilitas yang menunjang budidaya pariwisata dan rekreasi.

2. Gunung Lawu Tawangmangu

Bagi para pecinta gunung, kamu tidak boleh melewatkan pendakian gunung tertinggi di pulau Jawa, yakni Gunung Lawu. Tapi buat kamu yang masih pendaki pemula, jangan khawatir, karena jalan menuju kawah bisa dilalui lewat jalur Cemoro Sewu yang pastinya aman dan jelas untuk dilewati. 

Jika tertarik untuk pergi ke Gunung Lawu, jangan lupa untuk siapkan perlengkapan gunung dan tiket retribusi sebesar Rp20.000.

BACA JUGA : Hidden Gem Magelang! 4 Wisata Terbaru 2024, Banyak Spot Instagramable Serba Natural. Cobain Deh!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: