Demak Punya! 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Religi, Paling Sering Dikunjungi Peziarah

Demak Punya! 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Religi, Paling Sering Dikunjungi Peziarah

Makam Sunan Kalijaga Demak Jawa Tengah--

DISWAY JOGJA– Kabupaten Demak  dijuluki sebagai kota wali karena kaya jejak akan peninggalan wali songo atau wali Sembilan. Bahkan, sejarah para wali yang aktif berdakwah pada masa awal penyebaran Islam di Pulau Jawa. Hingga kini, menjadi spot wisata terbaru 2024 bernuansa religius.

Nah, ketika kamu berkunjung ke kota Demak, belum lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke beberapa wisata terbaru 2024 religi yang ada. Kota Demak selalu ramai di kunjungi oleh para peziarah baik dari dalam kota maupun dari luar kota.

Berikut ini adalah rekomendasi objek wisata terbaru 2024 religi di Demak yang sering dikunjungi oleh para ziarah :

1. Masjid Agung Demak

 

Masjid Agung Demak merupakan masjid kuno yang dibangun oleh Raden Fatah dari kerajaan Demak. Masjid ini menjadi ikon kota sekaligus wisata terbaru 2024 dan memiliki sejarah yang sangat tinggi.

Bangunan masjid ini dianggap sebagai salah satu masjid tertua di Indonesia dan menjadi cikal bakal masjid-masjid di tanah air. Arsitektur khas Jawa dengan sentuhan Islam yang kental, serta kompleks makam yang menjadi tempat peristirahatan para wali.

Konon, pendirian masjid tersebut dibantu oleh para Walisongo abad ke-15 Masehi. Masjid Agung Demak terletak di Kampung Kauman, Kelurahan Bintoro, Kabupaten Demak.

BACA JUGA : 5 Objek Wisata Terbaru 2024!! Kendal Punya Kejutan Spot Paling Hits dan Populer

2. Makam Sunan Kalijaga

 

Sunan kalijaga adalah salah satu dari Sembilan wali yang membantu menyebarkan agama Islam di pulau Jawa. Makamnya terletak di Desa Kadilangu. Kecamatan Demak, Kabupaten Demak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: