Purbalingga Hits!! 3 Wisata Terbaru 2024 Wajib Dikunjungi, Banyak Spot Pemandangan Natural

Purbalingga Hits!! 3 Wisata Terbaru 2024 Wajib Dikunjungi, Banyak Spot Pemandangan Natural

Tempat Wisata Hits Purbalingga 2024 Wajib Dikunjungi Pesona Pemandangan yang Memikat Hati-disway jogja-instagram.com/area.jateng

DISWAY JOGJA – Purbalingga dikenal dengan keindahan dan potensi wisata terbaru 2024 bernuansa alam. Letaknya, ada di perbatasan tiga Kabupaten yang ada di Jawa Tengah, yaitu Pemalang, Banjarnegara, dan Banyumas.

Tempat wisata terbaru 2024 Purbalingga sangat  beraneka ragam, mulai dari wisata buatan, wisata alamnya dan wisata edukasi. Untuk biaya masuk sangat terjangkau. Bagi kamu yang ingin liburan tapi memiliki budget terbatas jangan khawatir datang ke Purbalingga pilihan tempat untuk wisata sangat beragam.

Penasaran wisata terbaru 2024 apa saja yang ada di Purbalingga ? simak informasi berikut ini 

1. Purbayasa Pancuran Mas 

Wisata terbaru 2024 yang wajib di kunjungi saat datang ke Purbalingga yaitu Purbayasa Pancuran Mas. Tempat wisata ini sangat cocok untuk di datangi bersama keluarga, dan teman. Banyak spot edukasi dan bermain air tetapi jua non air ada di Purbayasa Pancuran Mas Jawa Tengah.

Untuk jam oprasional Purbayasa Pancuran Mas setiap hari buka mulai dari pukul 08.30 – 16.00 WIB. Harga tiket masuk Purbayasa Pancuran Mas Rp 25.000 per orang.

BACA JUGA : Desa Wisata Lembah Asri Serang, Hidden Gem Purbalingga yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Lokasi Purbayasa Pancuran Mas berada di Purbayasa, Padamara, Kabupaten Purbalingga.

Spot yang bisa dikunjungi di Purbayasa Pancuran Mas antara lain :

• River World berisikan berbagai macam jenis ikan terbesar selain itu terdapat kurang dari 200 jenis ikan berbeda-beda dari belahan dunia. 

• Aquarium Toyosukha pesona pemandangan berbagai jenis ikan yang ada di dalam akuarium raksasa dengan desain dan konsep unik.

• Exotic Bird Park setelah menjelajah berbagai macam jenis ikan, di wahana Exotic Bird Park pengunjung bisa melihat berbagai jenis burung berasal dari belahan dunia.

• Diorama Satwa merupakan mini zoo berisikan berbagai macam hewan yang menarik. Selain berbagai macam tempat edukasi Purbayasa Pancuran Mas pengunjung bisa bermain air dengan berkunjung ke water boom terdapat berbagai macam kedalaman kolam renang.

Harga tiket masuk bisa mendapat semua akses permainan kecuali, menaiki perahu dan melihat Film 3D harus membeli tiket kembali.

2.  D’las Serang

Objek wisata yang populer di Purbalingga adalah D’las Serang banyak pengunjung datang dari berbagai daerah. Objek wisata D’las Serang menyuguhkan pemandangan alam yang masih asri.

Objek wisata D’las Serang berada di lereng Gunung Slamet menyuguhkan udara sejuk dan menyediakan spot foto instagramable tidak boleh terlewatkan.

Letak wisata D’las Serang di Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

BACA JUGA : Rekomendasi 7 Tempat Wisata Purbalingga yang Instagramable, Cocok Buat Kamu Kunjungi!

Pengunjung yang ingin berwisata di D’las Serang bisa menikmati wahana hiburan yang telah disediakan seperti ATV, sepeda air, flying fox, berkuda, petik stroberi di Green House, kereta wisata, dino land, dan taman bunga.

Tike masuk D’las Serang Purbalingga Rp 10.000 per orang. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap mulai dari cafe,meeting room,gazebo, kamar mandi, mushola dan kolam renang. 

3. Owabong

Destinasi wisata terbaru 2024 selanjutnya Owabong yang berlokasi di Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Owabong merupakan tempat wisata kolam dengan berbagai permaina serta fasilitas lengkap, oleh karena itu objek wisata Owabong sangat cocok untuk semua kalangan dari anak-anak sampai orang dewasa.

BACA JUGA : Bosan di Rumah Saja? Yuk Intip 5 Tempat Wisata di Purbalingga, Menawarkan Pesona Alam Luar Biasa

Fasilitas wahana di Owabong antara lain kolam arus, kolam busa, kolam renang olimpic, spiral slider, ember tumpah dan kolam pesta air. Bagi pengunjung yang ingin menguji adrenalin bisa mencoba wahana Coralia 3 terdapat permainan yang menantang seperti gokart, flying fox, teater 4D, dan terapi ikan.

Tiket masuk wisata Owabong di hari Senin – Jumat Rp 25.000 sedangkan tiket masuk di hari Sabtu – Minggu Rp 35.000. Jam oprasional buka mulai pukul 06.00 WIB Sampai 18.00 WIB. 

Itu dia informasi wisata terbaru 2024 hits di Purbalingga yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga maupun teman. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: