Ini 5 Wisata Terbaru 2024 Sekitar Gunung Lawu, Tempat Healing Bareng Teman, Pasangan dan Keluarga

Ini 5 Wisata Terbaru 2024 Sekitar Gunung Lawu, Tempat Healing Bareng Teman, Pasangan dan Keluarga

wisata Gunung lawu--

DISWAY JOGJA - Memilih tempat wisata terbaru 2024 merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan menjelang akhir pekan.

Gunung Lawu menjadi salah satu destinasi wisata terbaru 2024 yang bisa dikunjungi pada liburan akhir pekan. Bahkan, gunung tersebut menjadi tempat favorit pendakian hingga ketinggian 3.265 meter di atas permukaan laut (mdpl).

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024!! Waduk Cacaban Tampil Makin Mempesona, Usung Konsep Natural Instagramable

Namun bagi yang tidak tertarik dengan wisata terbaru 2024 untuk pendakian, terdapat banyak tempat wisata di sekitar Gunung Lawu.

Berikut lima destinasi wisata terbaru 2024 sekitar Gunung Lawu yang cocok untuk liburan akhir pekan:

1. Wisata alam Air Terjun Grojogan Sewu

menjadi salah satu keunggulan destinasi wisata Gunung Lawu. Mulai dari panorama hingga air terjun, gunung di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur ini punya semuanya.

Salah satu wisata air terjun tersebut adalah Grojogan Sewu. Nama objek wisata yang memiliki arti Air Terjun Seribu ini sudah lama menjadi destinasi wisata terbaru 2024 populer di lereng Gunung Lawu.

Air terjun ini tepatnya terletak di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Negara Jawa Tengah yang merupakan destinasi wisata terkenal. Air terjun ini tidak pernah kering sepanjang tahun sehingga tetap bagus untuk dikunjungi meski di musim kemarau.

Pengunjung harus menaiki beberapa anak tangga untuk mencapai titik air terjun. Pengunjung juga ditemani banyak monyet selama perjalanan.

2. Air Terjun Jumog

Selain Grojogan Sewu, ada air terjun lain yang berada di lereng Gunung Lawu. Air Terjun Jumog menjadi salah satu alternatif tempat wisata yang bisa dikunjungi di akhir pekan. Lokasi tepatnya Air Terjun Jumog berada di Kecamatan Ngargoyoso, Daerah Karanganyar.

Sama seperti Grojogan Sewu, air terjun ini tidak pernah kering sepanjang tahun. Air yang mengalir langsung dari Gunung Lawu terkesan sangat sejuk dan segar.

BACA JUGA : Taman Balekambang, Ikon Wisata Terbaru 2024 Kota Solo Terpopuler dan Kekinian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: