Ini 5 Wisata Terbaru 2024 Sekitar Gunung Lawu, Tempat Healing Bareng Teman, Pasangan dan Keluarga

Ini 5 Wisata Terbaru 2024 Sekitar Gunung Lawu, Tempat Healing Bareng Teman, Pasangan dan Keluarga

wisata Gunung lawu--

Belum cukup, Anda juga bisa merasakan sejuknya udara pegunungan di air terjun Jumogi. Destinasi wisata terbaru 2024 ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Selain itu, terdapat kolam renang dan taman bermain anak.

3. Kebun Teh Kemuning

Selain air terjun, ada keindahan lain yang ada di lereng gunung Lawu. Pengunjung juga bisa menikmati keindahan kebun teh, salah satunya Kebun Teh Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah.

Saat musim kemarau, Kebun Teh Kemuning menjadi tempat paling cocok untuk menyaksikan indahnya matahari terbenam. Sebab, pemandangan ke arah barat cukup terbuka. Berfoto di tengah perkebunan teh juga menjadi aktivitas asyik di sana karena hasil jepretannya keren.

Selain itu tempat wisata terbaru 2024 di Kebun Teh Kemuning juga banyak, salah satunya adalah Ndoro Dongker. Di sana, pengunjung bisa menikmati nikmatnya teh segar yang dipetik langsung dari kebun.

4. Candi Cetho

“Kappale Balia di Karanganyar” bisa dikatakan cocok untuk Candi Cetho. Terletak di lereng Gunung Lawu, peninggalan masa lalu ini sering dikunjungi umat Hindu dari Pulau Dewata yang ingin beribadah.

Dengan ketinggian kurang lebih 1.496 meter di atas permukaan laut (mdpl), Candi Cetho juga menjadi salah satu candi tertinggi di Pulau Jawa, bahkan di Indonesia.

Pengunjung bisa menikmati panorama menawan dari sisi barat tinggi. Itu sebabnya pura ini hampir selalu ramai pengunjung saat hari libur.

BACA JUGA : Clirit View?? Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Natural, Dengan Banyak Spot Instagramable Untuk Liburan

5. Taman Srambang

Destinasi Wisata Ngawi Jawa Tengah selanjutnya adalah Kabupaten Ngawi Jawa Timur. Selain itu juga menampilkan keindahan alam dan keasrian lereng Gunung Lawu. Nama destinasi wisatanya adalah Taman Srambang. Padahal, dulunya tempat ini hanya berupa air terjun.

Namun kini Taman Srambang sudah dibangun dengan begitu indah. Taman dan sungai yang mengalir di sepanjang Taman Srambang sungguh menakjubkan.

Pengunjung juga disuguhi sejuknya udara pegunungan dan indahnya hutan pinus yang sungguh damai. Taman Srambang hampir selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat hari libur. Banyak orang yang penasaran dengan alam dan keindahan di sana.

Demikian daftar 5 wisata terbaru 2024 sekitar Gunung Lawu Jawa Tengah terbaru 2024 semoga informasi ini bisa bermanfaat. Terima Kasih (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: