Bosan di Rumah Saja? Yuk Intip 5 Tempat Wisata di Purbalingga, Menawarkan Pesona Alam Luar Biasa

Bosan di Rumah Saja? Yuk Intip 5 Tempat Wisata di Purbalingga, Menawarkan Pesona Alam Luar Biasa

Bosan di Rumah Saja? Yuk Intip 5 Tempat Wisata di Purbalingga, Menawarkan Pesona Alam Luar Biasa--

DISWAY JOGJA - Buat kamu yang lagi bete di rumah saja, ini informasi menarik untuk liburan di tahun ini. Yaitu beberapa tempat wisata seru yang ada di Purbalingga.

Untuk menemani liburan di tahun 2023 ini, ada beberapa rekomendasi tempat wisata di Purbalingga yang seru dan memiliki pesona alam luar biasa. Apa saja? Simak terus ya artikel ini sampai habis.

Nah, jika sudah berencana liburan dan ingin mengunjungi Kabupaten Purbalingga. Ini dia daftar nama-nama tempat wisata yang jangan sampai kamu lewatkan karena memiliki pesona alam yang luar biasa bagus.

Untuk datang ke tempat wisata di Purbalingga memang jaraknya cukup jauh jika kamu berasal dari pulau Jawa. Tetapi, kamu akan menemukan pemandangan yang menakjubkan untuk melepas penat saat liburan.

Namun jika kamu datang dari Purwokerto, hanya memakan waktu kurang lebih 15 Menit saja ke Purbalingga.

Saat sudah sampai ke Kabupaten Purbalingga semua itu akan terbayar lunas, karena tempat wisata di Purbalingga menyajikan berbagai pemandangan indah.

Berikut adalah 5 tempat wisata di Purbalingga yang dimaksud dalam artikel di atas :

1. Taman Wisata Pendidikan Purbasari

Yang pertama wisata Pendidikan purbasari dengan slogan dari objek wisata ini saja “ayo, berwisata sambil belajar” tentu kamu akan dikenalkan tentang penataan sebuah taman yang bagus.

Tempat liburan seperti inilah yang bagus untuk anak-anak, jadi mereka tidak hanya senang-senang melainkan juga bisa belajar dan mengerti lingkungan sekitar.

2. Golaga Purbalingga

Lalu yang kedua tempat wisata di Purbalingga ini terkenal dengan banyaknya jumlah goa dalam satu ruangan. Setidaknya terdapat 14 goa, seperti Goa Semar, Goa Waringin, Goa Dada Lawa, dan goa yang lain.

3. Lembah Asri

Ketiga di tempat tersebut, kamu bisa beristirahat sejenak dan menyaksikan keindahan dari pegunungan atau mencoba beberapa wahana lain seperti high rope, pacu kuda, atau menaiki ATV.

4. Waterpark Owabong

Wisata yang keempat khususnya bagi masyarakat asli Purbalingga tentu sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata paling hits di Purbalingga ini. Benar sekali, itu adalah tempat liburan Waterpark Owabong yang berada di Jl.Raya Owabong, Purbalingga.

5. Kampung Kurcaci

Yang terakhir adalah salah satu tempat wisata di Purbalingga yang dikelola oleh muda-mudi warga disana.

Mereka juga dibantu oleh Lembaga Masyarakat Desa atas nama perhutani. Jadi legalitas dari wisata kampung kurcaci ini sudah dipastikan resmi bukan ilegal.

Itulah tadi 5 nama-nama tempat wisata yang di Purbalingga. Selamat berlibur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: