Gelar Salawat Akhirussanah, Jaga Silaturahmi Jelang Pemilu

Gelar Salawat Akhirussanah, Jaga Silaturahmi Jelang Pemilu

Pengajian dan Salawat Akhirussanah Majelis Sabtu Pon, di Mutihan, Sumberharjo, Prambanan, Sleman, Minggu (2812024) malam.-DOK.-

 

SLEMAN, DISWAYJOGJA – Ratusan jamaah menghadiri Pengajian dan Salawat Akhirussanah Majelis Sabtu Pon, di Mutihan, Sumberharjo, Prambanan, Sleman, Minggu (28/1/2024) malam. Pengajian tersebut diisi tausyah Habib Umar Zaky bin Abu Bakar Assegaf dan Habib Saleh bin Abdurrahman Al Jufri Lc MH.

 

Kegiatan yang mengambil tema "Menciptakan Suasana Aman Nyaman dan Kondusif Dalam Menyambut Pesta Demokrasi 2024" juga dihadiri pula Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK MH diwakili Kabid Humas Kombes Pol Nugroho Arianto SIK MH.

BACA JUGA:Ribuan Santri Bersalawat, Gus Ali Gondrong Doakan Pejabat Purworejo Diridhoi Allah dalam Memimpin

 

Dalam tausyiahnya, Habib Umar dan Habib Saleh menyampaikan kepada jamaah yang hadir untuk tetap menjaga silaturahmi menjelang Pemilu. ”Perbedaan pilihan bukan berarti harus berjauhan,” tutur Habib Umar.

 

Sementara itu, Habib Saleh menjelaskan, perbedaan pilihan politik jangan sampai memunculkan permusuhan. Tausiyah juga disampaikan oleh Ustad Taufiq dan Gus Musta'in. Para penceramah sepakat bahwa masyarakat harus tetap rukun, sekalipun berbeda pilihan.

BACA JUGA:Gus Miftah Ajak Pelajar SMK Pusponegoro Jatibarang, 'Ngaji Wawasan Kebangsaan' Agar Tidak Mudah Terprovokasi

 

Sekalipun dalam susana hujan, pengajian ini dipadati ratusan jamaah yang datang tidak hanya dari Prambanan dan sekitarnya. (*)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: