Ribuan Santri Bersalawat, Gus Ali Gondrong Doakan Pejabat Purworejo Diridhoi Allah dalam Memimpin

Ribuan Santri Bersalawat, Gus Ali Gondrong Doakan Pejabat Purworejo Diridhoi Allah dalam Memimpin

PURWOREJO BERSALAWAT - Ribuan umat muslim menyatu di Alun-alun Purworejo untuk bersalawat, Sabtu (21/10) malam.-DOK.-

PURWOREJO, DISWAYJOGJA - Ribuan umat muslim yang didominasi santri bersalawat bersama dalam rangkaian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Hari Santri Nasional 2023, dan Hari Jadi ke-75 DPRD Purworejo, Sabtu (21/10) malam. Kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun bertajuk Purworejo Bersalawat itu menghadirkan Kiai Drs Muhammad Ali Shodiqin atau yang lebih dikenal dengan sapaan Gus Ali Gondrong.

BACA JUGA:Bupati Magelang Zaenal Arifin: Hari Santri Milik Semua Komponen Bangsa

Tidak hanya masyarakat Purworejo, para santri yang datang juga berasal dari berbagai daerah dengan membawa beragam ornamen. Sebelum sesi bersalawat bersama dimulai, Gus Ali Gondrong mendoakan seluruh pejabat Kabupaten Purworejo diberikan kelancaran dan rida Allah SWT dalam membangun dan memimpin Kabupaten Purworejo.

BACA JUGA:Jangan Sampai Keliru! Begini Cara Membersihkan AC Portable Dengan Benar

Warga yang hadir juga ikut didoakan, mulai dari kelancaran rezeki sampai mempunyai keluarga yang harmonis penuh berkah. ”Kami mendoakan untuk semua pejabat Kabupaten Purworejo selalu diridai Allah SWT dalam memimpin Kabupaten Purworejo. Selain itu seluruh masyarakat Purworejo yang hadir. Semua yang hadir niatkan dalam hati dengan kuat. Semoga Allah SWT mengabulkan hajat kita semua. Semoga Allah SWT membersihkan hati dan menjauhkan dari penyakit,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, hadir Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setiabudi, bersama unsur pimpinan dan anggota DPRD, jajaran Forkopimda, para Kepala Perangkat Daerah, dan alim ulama.

BACA JUGA:Razia Knalpot Brong, Polres Kulonprogo Amankan Puluhan Sepeda Motor

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti menyebut bahwa Kabupaten Purworejo merupakan daerah yang lekat dengan kehidupan masyarakatnya yang religius. Dengan demikian, bersalawat menjadi sesuatu yang sangat dekat dengan keseharian.

Karena itu, Hj Yuli Hastuti menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar DPRD yang berkolaborasi dengan Pemkab Purworejo untuk menggelar Purworejo Bersholawat.

”Bersalawat merupakan wujud kecintaan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad Sholallahu ‘alaihi Wassalam, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala. Dengan bersalawat sekaligus kita memanjatkan doa agar selalu diberikan kekuatan lahir batin dalam mengarungi kehidupan ke depan untuk lebih baik lagi,” ungkap Hj Yuli.

Hj Yuli Hastuti mengungkapkan, apabila zikir dan salawat rutin dilaksanakan, ini dapat memberikan arti dan nilai mulia secara pribadi maupun kepada seluruh masyarakat. ”Sebab, dengan zikir dan salawat akan mampu menggerakkan hati dan mendorong untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan meneladani Rasulullah,” ungkap Hj Yuli Hastuti .

Sementara itu, Ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi mengapresiasi puluhan ribu jamaah yang antusias hadir di alun-alun. ”Semoga dengan adanya Purworejo bersholawat dapat merekatkan silaturahmi kita semua dan meningkatkan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW,” kata Dion. (top)

Artikel ini sudah pernah terbit di magelangekspres.disway.id dengan judul

https://magelangekspres.disway.id/read/656358/ribuan-santri-bersholawat-bareng-gus-ali-gondrong-di-alun-alun-purworejo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: