Cermati Ini!! 4 Kekurangan Toyota Corolla Cross Hybrid, Masih Worth to Buy?

Cermati Ini!! 4 Kekurangan Toyota Corolla Cross Hybrid, Masih Worth to Buy?

4 Kekurangan Toyota Corolla Cross Hybrid--MoleCar TV

DISWAY JOGJA – Toyota Corolla Cross Hybrid merupakan kendaraan hybrid termurah yang dimiliki Toyota. Kehadirannya mencuri perhatian masyarakat sejak awal mula diluncurkan.

Toyota Corolla Cross Hybrid memiliki desain yang gagah, khas SUV dengan ukuran yang compact. Panjangnya hanya 4.460 mm, dengan lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm.

Toyota Corolla Cross Hybrid menjadi kendaraan yang cocok untuk daerah perkotaan, desan ukurannya yang compact. Terlebih desainnya yang compact dan khas mobil crossover urban, pede melewati jalanan sempit.

Toyota Corolla Cross sebagai kendaraan perkotaan juga memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien. Berkat perpaduan mesin bensin konvensional dan motor listriknya, mobil ini mampu mencapai 22,4 kilometer/ liter.

Meski crossover Toyota satu ini memiliki beberapa keunggulan, namun seperti mobil pada umumnya juga memiliki kekurangan. Beberpa kekurangannya telah kami rangkum disini.

BACA JUGA : Bukan Lagi Sahabat Pom Bensin!! Ini 3 Kelebihan Suzuki Grand Vitara Hybrid 2023

4 kekurangan Mobil Hybrid Corolla Cross 

1. Harga Lebih Mahal dari Kompetitor

Hal pertama yang diamati untuk calon konsumen ialah banderola harganya. Crossover satu ini merupakan mobil hybrid termurah yang ditawarkan Toyota.

Meski demikian, banderol harganya masih lebih tinggi dari para kompetornya seperti Wuling Almaz atau Grand Vitara Hybrid. Varian hybrid terendahnya dibanderol dengan Rp 540 jutaan.

Sedangkan kompetitor lain seperti Wuling Almaz Hybrid dibanderol mulai dari Rp 470 jutaan. Jadi selisihnya lumayan.

Jika kamu penggemar brand Toyota dengan nama besarnya yang sudah dikenal di Indonesia, mungkin bukan masalah. 

2. Tidak dilengkapi TSS

Pada fitur keselamatan meskipun sudah cukup lengkap, namun tidak dilengkapi dengan fitur unggulan Toyota, yaitu TSS (Toyota Safety Sense).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: