Bukan Lagi Sahabat Pom Bensin!! Ini 3 Kelebihan Suzuki Grand Vitara Hybrid 2023

Bukan Lagi Sahabat Pom Bensin!! Ini 3 Kelebihan Suzuki Grand Vitara Hybrid 2023

Desain gagah Suzuki Grand Vitara hybrid --bussineslive.co.za

DISWAY JOGJA – Suzuki Grand Vitara hybrid kini hadir kembali sebagai mobil  5-seater. Seteleh sekian lama tertidur tanpa ada generasi terbaru, akhirnya Suzuki meluncurkan generasi terbarunya pada februari 2023.

Suzuki Grand Vitara hybrid menjadi salah satu  unggulan di pasar otomotif tanah air. Kehadirannya bersaing dengan Honda HRV, Wuling Almaz dan SUV compact lainnya.

Kehadiran Suzuki Grand Vitara hybrid memperketat persaingan segmen SUV Crossover di tanah air. Terlebih dengan fitur-fiturnya yang semakin lengkap dan mumpuni untuk keselamatan.

Suzuki Grand Vitara hybrid menuruskan generasi terdahulunya yang telah mengaspal di Indonesia. Yaitu Grand Vitara yang telah memiliki nama besar sebagai sebuah SUV bandel dan badak.

Kini generasi terbaru dari mobil ini diproduksi di India dan didatangkan ke Indonesia. Jadi mobil ini termasuk JDM (Jaipur Domestik Market), bukan Japan Domestik Market.

Meski demikian, ciri khas dari pabrikan Suzuki meskipun mengusung desain selera India yang sulit dideskripsikan. Namun mobil ini tetap terlihat gagah dan memiliki build quality yang bagus khas Suzuki.

Selain memiliki build quality, terdapat beberapa kelebihan lain dari Crossover ini yang akan dibahas pada kesempatan ini.

BACA JUGA : 3 Kekurangan dan Kelebihan Suzuki Grand Vitara, Budget LCGC Auto Ganteng!!

 

3 Kelebihan

1. Mesin Hybrid

Berbeda dengan para kompetitornya, Suzuki menyematkan mesin hybrid pada nya. Seperti Suzuki Ertiga dan XL7, mobil ini juga dilengkapi dengan Smart Hybrid Vehicle Suzuki.

Penggerak utamanya menggunakan mesin bensin 1.500 cc dengan tambahan tenaga ISG (Integrated Starter Generator). Kehadirannya menjadi penganti dari keberadaan alternator konvensional.

Dapur pacunya menggunakan mesin berkode K15C Dual Jet dilengkapi teknologi SHVS. Teknologi SHVS akan menyimpan tenaga pada baterai lithium ion dari ISG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: