Yuk Simak, Studi Menunjukkan 8 Kebiasaan Sederhana yang Memperpanjang Usia!

Yuk Simak, Studi Menunjukkan 8 Kebiasaan Sederhana yang Memperpanjang Usia!

Yuk Simak, Studi Menunjukkan 8 Kebiasaan Sederhana yang Memperpanjang Usia!--

DISWAY JOGJA - Mungkin Anda ingin hidup lebih lama? Ada jalan. Mempraktikkan beberapa kebiasaan sederhana dan sehat selama usia paruh baya dapat menambah tahun dan bahkan dekade dalam hidup Anda, menurut penelitian baru.

Sebuah studi observasional yang dipresentasikan pada Pertemuan Tahunan American Academy of Nutrition tahun 2023 menemukan bahwa gaya hidup sehat, termasuk olahraga teratur dan menghindari kebiasaan berisiko seperti merokok dan alkohol, dikaitkan dengan peningkatan harapan hidup selama 24 tahun. .

Menurut Insider, para peneliti di Departemen Urusan Veteran dan Sekolah Kesehatan Masyarakat T.H. Chan di Universitas Harvard menganalisis data lebih dari 700.000 veteran Amerika berusia antara 40 dan 90 tahun untuk menentukan kebiasaan Kesehatan dan gaya hidup mereka. periode waktu. Mereka menemukan delapan faktor kunci yang memungkinkan peserta untuk hidup lebih lama dan lebih sehat.

Studi tersebut menemukan bahwa pria yang mulai mengikuti delapan kebiasaan ini pada usia 40 tahun hidup rata-rata 24 tahun lebih lama dibandingkan pria yang tidak mempraktikkannya.

Praktik ini dikaitkan dengan peningkatan harapan hidup perempuan sebesar 21 tahun. Para ilmuwan telah menemukan bahwa delapan kebiasaan sederhana dapat memperpanjang umur Anda.

BACA JUGA:7 Negara Tertua di Dunia, Salah Satunya Jadi Tempat Keajaiban Dunia

1. Jangan bergantung pada obat pereda nyeri

Hasilnya menunjukkan bahwa kebebasan dari ketergantungan pada opioid, sejenis obat penghilang rasa sakit, merupakan faktor terpenting kedua dalam memperpanjang harapan hidup, mengurangi risiko kematian dini sebesar 38%.

Krisis opioid di Amerika Serikat dianggap sebagai “darurat kesehatan masyarakat,” menurut Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS.

2. Berolahraga secara teratur

Menurut banyak ahli, aktivitas fisik adalah salah satu kebiasaan terpenting untuk meningkatkan kesehatan Anda. Mengikuti kebiasaan sehat ini mengurangi risiko kematian akibat sebab apa pun sebesar 46% dibandingkan dengan orang yang tidak berolahraga.

BACA JUGA:Catat! Ini 20 Aturan Sosial Tidak Tertulis dalam Berinteraksi, No 13 Paling Penting!

3. Mengatasi stres

Penelitian menunjukkan bahwa mengelola stres meningkatkan umur dan mengurangi kematian dini sebesar 22%. Meski sulit untuk menghindari stres sepenuhnya, stres dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Namun, ada beberapa cara untuk mencegah hidup Anda berubah total.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: