Crosser Z ABS dan S ABS Siap Menggilas di Pasar Indonesia, Yamaha Resmikan 2 Motor Dual Purpose Terbaru

Crosser Z ABS dan S ABS Siap Menggilas di Pasar Indonesia, Yamaha Resmikan 2 Motor Dual Purpose Terbaru

Yamaha Crosser 2024--

DISWAY JOGJA - Awal tahun 2024 ini Yamaha memberikan kejutan dengan meluncurkan dua motor dual purpose terbaru: Yamaha Crosser Z ABS dan S ABS. Kedua varian ini memiliki konsep desain yang berbeda sehingga memberikan pilihan beragam bagi penggiat motor dual purpose di pasar internasional.

Yamaha Crosser 2024 dikatakan telah diluncurkan di pasar otomotif Brasil, dan kabar ini membuat para penggemar otomotif penasaran tentang performa dan fitur yang akan ditawarkannya secara langsung. Salah satu perbedaan utama Yamaha Crosser Z ABS dan S ABS terletak pada desain depannya.

BACA JUGA : Spesifikasi Honda Verza 150 Old, Motor Sport Bekas Budget Terbatas Auto Ganteng

Tipe Z merupakan versi desain panjang ala motor off-road, sedangkan tipe S memiliki bagian depan yang lebih pendek dan spakbor tambahan. Wajah keduanya juga mendapatkan sentuhan yang berbeda, dan tipe S dengan mengusung kesan agresif saat ini, Tipe Z menampilkan desain grafis hero color Yamaha, yakni Competition Blue. Namun karena perbedaan kedua varian tersebut, Yamaha Croser 2024 menghadirkan mesin yang sama ganas di kelasnya.

Keduanya dilengkapi dengan mesin SOHC 2 katup 149cc silinder tunggal dalam berpendingin udara. Performa mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 12,2 dk pada putaran mesin 7.500 rpm. Sementara untuk putaran torsi kedua motor ini telah dibekali tenaga penggerak hingga 12,74 Nm pada 6.000 rpm.

Tenaga mesin ini disalurkan oleh transmisi manual 5 percepatan yang memberikan pengalaman berkendara dinamis dan responsif. Desain mesin berkualitas tinggi ini memberikan kombinasi sempurna antara tenaga dan penghematan bahan bakar. 

Berkat teknologi SOHC dan pendingin udara, mesin ini menjamin performa andal dan daya tahan prima di berbagai kondisi medan. Pada bagian suspensi, Yamaha Crosser 2024 masih menggunakan tipe teleskopik dengan tutup karet di depan dan monoshock di belakang.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Motor Matic Irit Untuk Harian, Jarak Tempuhnya Hingga 70 Km/ Liter

Kedua rodanya menggunakan pelek jari-jari 19 inci dengan ban 90/90 di depan dan pelek jari-jari 17 inci dengan ban 110/90 di belakang. Sepeda motor ini memiliki lampu depan LED dengan DRL sampai panel instrumen full digital dengan latar warna biru yang berbentuk persegi panjang dengan beberapa lampu indikator. 

Fitur lain dari Yamaha Croser 2024 terbaru adalah soket USB charger serta rem cakram dengan sistem ABS dual-channel. Kapasitas tangki bahan bakarnya 12 liter, bobot total 134 kg, dan tinggi jok 845 mm. Pertarungan sengit dengan rival utamanya, Honda CRF150L, sepertinya akan semakin memanas di pasaran.

Meski belum lama ini diluncurkan di Brazil, namun para penggemar pecinta otomotif tanah air begitu antusias dengan kehadiran Yamaha Crosser 2024. Pertanyaan kapan motor ini akan diluncurkan di Indonesia dan berapa harganya menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar Yamaha. Yamaha Crosser

2024 merupakan bukti komitmen Yamaha dalam menawarkan inovasi dan keragaman produk untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang berbeda. Seperti disebutkan berbagai sumber, Yamaha Crosser 2024 akan dijual dengan harga berbeda untuk kedua varian tersebut.

Harga Yamaha Crosser S ABS

BACA JUGA : 6 Alasan Honda Verza 150 Bekas Masih Layak Dibeli, Motor Badak Perawatan Murah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: