Mengintip Kelir dan Grafis Baru Yamaha Aerox 155 2024, Gimana Menurutmu?

Mengintip Kelir dan Grafis Baru Yamaha Aerox 155 2024, Gimana Menurutmu?

Grafis dan Warna terbaru Yamaha Aerox 155--autofun.co.id

DISWAY JOGJA – Yamaha Aerox merupakan skutik sporty bongsor yang menyasar kalangan anak muda.

Kehadirannya di tanah air bermula pada tahun 2016 dengan mengusung nama Yamaha Aerox 125 LC, dengan kapasitas mesin 125 cc dan pendingin cairan radiator.

Kemudian muncul generasi baru dengan mengusun mesin 155 cc yang semakin powerfull untuk mendukung bodinya yang semakin bongsor.

Di jamannnya, matik pabrikan lain masih menggunakan kapasitas mesin 125 hingga 150 cc. Lebih kecil daripada produk garpu tala.

Teknologi yang disematkan pada generasi ini semakin canggih dengan menggunakan mesin VVA (Variable Valve Actuation) dan Blue Core.

Hingga generasi ke empat Yamaha Aerox 155 masih menggunakan teknologi yang sama pada dapur pacunya yang mampu memuntahkan tenaga hingga 14,7 hp dan torsi puncak munacapai 13,8 Nm.

Dengan muntahan tenaga sebesar itu skuter Maxi Yamaha menjadi skutik dengan performa tinggi dikelasnya.

Yamaha Aerox 155 mengeluarkan generasi kelima pada tahun 2020, terdapat perubahan pada warna, performa, dan penambahan fitur.

Yamaha Aerox 155 generasi kelima memiliki fitur Y-Conncet yang memungkinkan pengguna menghubungkan smartphone dengan CCU (Communication Control Unit).

Jadi smartphone pengguna dapat terhubung pada motor yang memungkinkan memperoleh informasi terkait motor hingga informasi ponsel yang dapat muncul pada motor.

Sedangkan pada sisi dapur pacu mengalami kenaikan tenaga 0,4 hp dan torsi 1 Nm dari generasi sebelumnya dengan mesin yang sama.

Seperti halnya dapur pacu, lampu-lampu yang digunakan pun mengalami penyegaran dengan menggunakan jenis lampu LED dan desain yang lebih tajam.

Kini Yamaha Aerox 155 telah mengeluarkan tampilan barunya untuk menyambut tahun 2024 dengan beberapa kobinasi warna yang semakin eye catching.

Yamaha Aerox 155 2024 memiliki warna dan grafis yang berbeda dengan versi sebelumnya, model terbaru yang ditawarkan memberikan kesan lebih sporty dan agresif.

BACA JUGA:Desain Keren dan Mesin Gahar, Intip Simulasi Cicilan Yamaha Aerox 155 Lengkap Disini

 

Pilihan Warna Yamaha Aerox 155 2024

Berdasarkan keterangan manager branding Yamaha, tampilan baru yang ditawarkan semakin menyesuaikan dengan karakter anak muda yang lebih impresif, energik, dan berbeda.

Konsep yang ingin diangkat ialah Urban Street Style dengan membawa karakter anak muda, jadi perpaduan warnanya khas anak muda.

Terdapat 4 pilihan warna baru pada skutik Maxi Yamaha mulai dari Dull Blue Orange, Silver Cyan, Red White, dan Black Grey.

Perubahan warna hanya untuk Aerox 155 Non ABS, untuk varian ABS tidak ada penyegaran warna dan grafis karena memiliki warna ikonik Prestige Silver dan Maxi Signature Black.

BACA JUGA:Resmi Meluncur Motor Listrik Pertama Honda Seharga Honda PCX, Motlis Honda EM1 e

 

Harga

Banderol yang menempel pada skuter Maxi dengan tampilan baru ini berkisar mulai dari Rp 27 jutaan.

Berbeda dengan tipe tertingginya yang telah menggunakan ABS dan pilihan warna Prestige Silver serta Maxi Signature Black yang ditawarkan pada harga Rp 30 juta.

Jadi dari segi harga masih sama dengan sebelumnya, tidak ada perubahan banderol akibat munculnya varian warna baru pada skutik Maxi satu ini.

Performa

Pada dapur pacu belum ada perubahan dari model sebelumnya, yakni masih menggunakan mesin 155 VVA dengan tenaga 15,1 hp dan torsi 14,8 Nm.

Begitu pula pada fitur dan lain-lainnya, masih sama dengan sebelumnya.

Jadi gimana menurutmu, lebih suka tampilan yang lama atau warna baru di tahun 2024?

Demikian ulasan mengenai Yamaha Aerox 155 2024 dengan warna dan grafis barunya, semoga bermanfaat.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: