6 Manfaat Tanaman Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Dapat Menghilangkan Jerawat juga lho!

6 Manfaat Tanaman Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Dapat Menghilangkan Jerawat juga lho!

Lidah Buaya--

DISWAY JOGJA - Selanjutnya kita akan membahas tentang manfaat tanaman lidah buaya untuk menjaga kulit wajah. Tanaman lidah buaya atau aloe vera dikenal sebagai tanaman obat. Oleh karena itu wajar jika tanaman lidah buaya banyak ditanam di rumah. 

Tekstur daun lidah buaya kental, transparan dan berair sehingga bisa diaplikasikan pada kulit wajah. Mengandung nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, antioksidan, asam folat dan kolin. 

Berikut 7 manfaat lidah buaya untuk kesehatan kulit wajah: 

1. Menghilangkan jerawat 

Penelitian menunjukkan bahwa mengoleskan gel lidah buaya pagi dan malam dengan obat jerawat dapat mengurangi jerawat hingga 35%. 

Manfaat lidah buaya sebagai anti jerawat didapat karena kandungan asam salisilat dan senyawa antiseptik lainnya yang membantu membunuh bakteri penyebab jerawat.

BACA JUGA:Beberapa Contoh Gangguan Mental dan Faktor Penyebabnya yang Perlu Kamu Ketahui

2. Mengatasi sunburn

Manfaat lidah buaya selanjutnya adalah dapat mengatasi kulit terbakar sinar matahari. Pasalnya, gel lidah buaya bersifat menenangkan dan mampu mendinginkan kulit yang terbakar sinar matahari. 

Ini membantu mencegah peradangan dan iritasi karena sifat antioksidan pada gel lidah buaya dan juga dapat melindungi kulit Anda dari efek berbahaya sinar matahari.

BACA JUGA:Atasi Kulit Kering Pada Tangan dan Kaki dengan Bahan Alami

3. Meredakan gatal dan ruam kronis

Beberapa penyakit kronis disebabkan oleh peradangan yang menyerang kulit dan mulut. Hal ini dapat menyebabkan masalah pada makan dan minum serta kenyamanan umum.

Penelitian menunjukkan bahwa menggunakan obat kumur yang mengandung gel lidah buaya tiga kali sehari selama tiga bulan dapat membantu mengurangi peradangan dan ruam di mulut. Anda bisa mendapatkan efek yang sama dengan mengoleskan gel lidah buaya ke kulit Anda dua kali sehari selama dua bulan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: