Jangan Dianggap Remeh, Ini Risiko Galbay Pinjol yang Wajib Kamu Tahu

Jangan Dianggap Remeh, Ini Risiko Galbay Pinjol yang Wajib Kamu Tahu

Risiko tinggi ketika menjadi nasabah galbay--

DISWAY JOGJA - Kasus gagal bayar pinjaman online dan paylater tengah marak. Perlu diingat konsekuensinya bisa berurusan dengan hukum jika terjadi gagal bayar.

Saat ini, banyak sekali pihak yang menawarkan berbagai pinjol

Teruntuk Kamu yang ingin melakukan pinjaman tidak membutuhkan jaminan seperti surat kendaraan hingga aset, tentunya bisa berbahaya apabila tidak bisa melunasinya.

BACA JUGA:KUR BRI Tahun 2024 Akan Segera Dibuka! Simak Persyaratan Lengkapnya Disini

Jika terjadi gagal bayar maka perusahaan pinjol berhak melakukan laporan ke kepolisian atas dasar penipuan dan penggelapan.

Sayangnya, tidak semua orang tahu bahwa ada beberapa risiko galbay pinjol yang akan didapat jika mereka tidak bisa membayar hutang. Pasalnya, kebanyakan orang hanya tahu jika terlambat atau galbay pinjol, mereka akan mendapatkan bunga yang besar saja. 

Namun, tak sedikit dari mereka yang akhirnya galbay pinjol karena tidak dapat melunasi pinjaman, akibatnya bisa merusak reputasi. Maka dari itu, sebelum melakukan pinjaman diharapkan nasabah harus paham dan mengenali risiko galbay pinjol yang akan ditanggungnya.

Nyatanya ada beberapa risiko yang harus ditanggung jika seseorang mengalami galbay pinjol. Berikut adalah 3 risiko galbay pinjol yang wajib Kamu ketahui jika tak mau merusak reputasi. 

 

3 Risiko Galbay Pinjol yang Perlu Kamu Pahami

Tidak sedikit masyarakat yang masih awam terhadap pinjaman online tersebut. Bahkan banyak yang terjebak oleh pinjol ilegal yang masih ada di Google Play Store.

BACA JUGA:35 Jenis Layanan Pinjol yang Sudah Diblokir OJK, Apa Kamu Pakai Salah Satunya?

Sehingga, jika Kamu ingin meminjam dana cepat lewat pinjol tersebut, maka sebaiknya cek terlebih dulu apakah aplikasi tersebut masuk dalam daftar OJK atau tidak.

Aplikasi pinjol yang tidak terdaftar tentu akan menimbulkan beberapa risiko terutama bagi mereka para nasabah yang terjebak dalam situasi galbay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: