KUR BRI Tahun 2024 Akan Segera Dibuka! Simak Persyaratan Lengkapnya Disini

KUR BRI Tahun 2024 Akan Segera Dibuka! Simak Persyaratan Lengkapnya Disini

Persyaratan lengkap untuk mengajukan KUR BRI--

DISWAY JOGJA - Tahun 2023 akan segera berakhir dan selanjutnya berganti ke 2024 dan para pelaku usaha khususnya UMKM bisa bersiap karena Kredit Usaha Rakyat (KUR) milik BRI akan segera dibuka kembali.

Sebelum Kamu memulai proses pengajuan KUR BRI ini, penting untuk memeriksa serta memahami jadwal dan syarat terbaru guna mendapatkan KUR BRI ini.

BACA JUGA: Mudah tapi Bahaya! Inilah 3 Risiko ketika Ajukan Pinjol tanpa BI Checking

Program ini terus menjadi pilihan utama pemerintah karena dianggap mampu memberikan dukungan signifikan bagi pengembangan bisnis UMKM.

KUR BRI ini dipilih oleh para pelaku UMKM karena memiliki suku bunga yang ringan, tenor panjang serta  tidak memerlukan jaminan apapun.

Bank BRI sebagai Bank milik pemerintah yang sudah terbukti cukup konsisten memberikan KUR kepada pelaku UMKM tentunya sudah mendapat dukungan langsung dari Presiden Jokowi.

Penting untuk dicatat bahwa tidak akan ada jaminan khusus untuk pelaku UMKM dengan pinjaman sebesar 100 juta rupiah sebagai langkah untuk mengurangi beban yang sering dianggap memberatkan dan membuat pelaku UMKM enggan mengajukan KUR.

BACA JUGA: Skor Kreditmu Buruk? Tidak Perlu Khawatir, Inilah 5 Aplikasi Pinjol Tanpa BI Checking yang Paling Rekomendasi

Tahun 2024 menjadi waktu yang dinantikan, di mana porsi kredit UMKM khususnya KUR BRI akan dibuka kembali dan jumlahnya ditingkatkan agar bisa mengembangkan bisnis mereka.

Meskipun belum ada informasi pasti tentang pembukaan KUR BRI tahun 2024, prediksi berdasarkan jadwal pembukaan tahun 2023 menunjukkan bahwa KUR BRI kemungkinan akan dibuka pada awal tahun.

Oleh karena itu, para pelaku UMKM disarankan untuk bersiap-siap dan mencari informasi sejak awal Februari 2024.

Syarat pengajuan KUR BRI untuk pinjaman sebesar 100 juta rupiah tidaklah berbeda jauh dengan pengajuan KUR BRI tahun 2023. Beberapa syarat yang perlu dipersiapkan meliputi:

  • Tidak sedang menerima kredit, kecuali kredit konsumtif.
  • Siapkan dokumen pribadi seperti KTP, Akta Nikah dan juga Kartu Keluarga.
  • Pastikan Kamu memiliki usaha produktif yang telah berjalan minimal 6 bulan.
  • Memiliki NIB atau surat keterangan usaha.
  • Melampirkan NPWP jika pinjaman melebihi 50 juta rupiah.

Dengan memenuhi syarat-syarat diatas, Kamu bisa bersiap untuk mengajukan KUR BRI pada tahun 2024 dan memanfaatkan peluang untuk mengembangkan bisnis UMKM yang Kamu miliki.

BACA JUGA: Hati-Hati, WhatsApp Milikmu Bisa Disadap Pinjol Ilegal! Simak Penjelasannya Disini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: