Honda Giorno+ Siap Menantang Yamaha Filano, Kakak Scoopy yang Tak Pakai Rangka Esaf

Honda Giorno+ Siap Menantang Yamaha Filano, Kakak Scoopy yang Tak Pakai Rangka Esaf

Potret Honda Giorno di Thailand--iwanbanaran.com

DISWAY JOGJA – Honda Giorno+, skuter matik besutan Honda yang memiliki desain retro berbadan bongsor siap meluncur di tanah air.

Honda Giorno+ telah meluncur di negeri gajah putih, Thailand, dengan spesifikasi mesin 125 cc dengan desain klasik layaknya scoopy namun lebih segar secara tampilan.

Sebelumnya terpantau pabrikan Jepang satu ini telah mendaftarkan desain paten Giorno+ ke Indonesia pada 13 Oktober 2023.

Kedatangannya di tanah air, digadang-gadang akan menyaingi keberadaan Yamaha Grand Filano yang lebih dulu beredar di pasaran.

Bila ditelisik dari spesifikasinya antara Yamaha Grand Filano dengna Honda Giorno+ keduanya memiliki kemiripan gaya desain dan spesifikasi mesin yang lebih besar dari Scoopy.

Bagi pecinta skutik retro dengan desain khas Eropa tentu ini menjadi kabar segara, sebab semakin banyak pilihan skutik retro yang dapat menjadi alternatif lain dari Vespa Matik.

Terlebih dengan harga yang jauh lebih rendah dan jaringan after salesnya yang tersebar di Indonesia memudahkan perawatan kehadiran skutik retro klasik bergaya Eropa satu ini.

BACA JUGA:Honda Scoopy Keluarkan Versi Terbaru 2024, Intip Semua Fitur dan Kecanggihannya Disini!

Performa

Jika berkaca dari Honda Thailand, yang telah meluncurkan terlebih dahulu, kapasitas mesin yang disematkan memiliki cc yang lebih tinggi dari Honda Scoopy.

Honda Giorno+ menyematkan mesin 125 cc, eSP+, 4 katup, berpendingin udara. Berbeda dengan yang beredar di Jepang yang menggunakan mesin 50 cc.

 

Dimensi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: