Babinsa Koramil 04 Tanjung Dampingi Penyaluran BLT DD di Desa Sarireja

Babinsa Koramil 04 Tanjung Dampingi Penyaluran BLT DD di Desa Sarireja

MENDAMPINGI - Babinsa Koramil Tajung mendampingi warga miskin menerima bantuan BLT DD di Desa Sarireja. -DOK.-

TANJUNG, DISWAYJOGJA - Babinsa Sarireja Serda Henry Asmoro C. Koramil 04 Tanjung, Kodim 0713 Brebes melaksanakan pendampingan pada penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap IV, di Balai Desa Sarireja, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Kamis (21/12). BLT DD merupakan bantuan dari pemerintah kepada keluarga miskin atau tidak mampu di desa, untuk mengurangi dampak ekonomi.

BACA JUGA:2 Bulan Kedepan, Pemda DIY Bakal Evaluasi Tarif Angkutan Sewa Khusus

Sama seperti tahun sebelumnya, para penerima BLT DD 2023 mendapatkan bantuan sebesar 900 ribu per triwulan. Berdasarkan hasil rapat musyawarah warga, penyaluran BLT DD Tahap IV (Oktober, November dan Desember) tahun 2023 ini, ditujukan bagi keluarga kurang mampu yang berada di Desa Sarireja, dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 40 KPM (keluarga Penerima Manfaat)

 BACA JUGA:5 Kompor Listrik Mini Terbaik Solusi Memasak Praktis Sesuai dengan Dapur Minimalis

Saat ditemui di lokasi, Serda Henry mengatakan, bahwa kehadirannya dalam penyerahan BLT DD tersebut, untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima. "Kehadiran kami untuk mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan yang diberikan kepada warga yang berhak menerima agar tepat sasaran," ungkapnya.

 BACA JUGA:Tiap Hari Diteror DC Pinjol? Segera Lakukan 3 Langkah Ini

Serda Henry juga berharap, agar masyarakat penerima BLT DD dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan tersebut, sehingga masalah perekonomian menjadi terbantu dan ke depannya diharapkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: