Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Serda Aryono Widodo Koramil 15 Ketanggungan Dampingi Layanan Posyandu

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Serda Aryono Widodo Koramil 15 Ketanggungan Dampingi Layanan Posyandu

MENDAMPINGI - Babinsa Serda Aryono Widodo Koramil 15 Ketanggungan mendampingi kegiatan posyandu balita yang dilaksanakan di Desa Kubangsari.-EKO FIDIYANTO/ RADAR BREBES -

BREBES, DISWAYJOGJA - Babinsa Serda Aryono Widodo Koramil 15 Ketanggungan mendampingi kegiatan posyandu balita yang dilaksanakan di Desa Kubangsari, Kecamatan ketanggungan, Kabupaten Brebes, Senin (18/12/2023). Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Puskesmas Cikuesal Kidul dengan Bidan Desa, Posyandu yang dibantu oleh kader PKK.

BACA JUGA:Cegah Bullying di Sekolah, Babinsa Berikan Edukasi pada Siswa SDN 01 Pakujati

Mereka ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan balita dan ibu hamil yang ada di wilayah Desa Kubangsari. Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Aryono Widodo mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan.

BACA JUGA:Babinsa TNI Gagalkan Aksi Penjambretan, Dandim: Inisiatif Luar Biasa, Sejalan Perintah Bapak Kasad

"Sebagai seorang Babinsa selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul," kata Babinsa.

BACA JUGA:Kasus Pengeroyokan Babinsa di Makassar, TNI Sudah Kantongi Nama-nama Pelaku

Selain itu, dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah petugas kesehatan sangat terbantu untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita ini, Babinsa juga menyampaikan kepada para orang tua balita untuk tetap menjaga kesehatan.

BACA JUGA:Peringati HUT ke 78 TNI, Koramil Talang Tegal Bersholawat

Terpisah, Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Sapto Broto mengatakan bahwa Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatan balitanya. Kegiatan dilakukan dengan melakukan penimbangan berat badan balita, imunisasi, pemberian vitamin, serta asupan makanan tambahan.

BACA JUGA:Hari Juang Kartika TNI AD ke-78, 7 Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Kaki Palsu

Petugas juga mengontrol kesehatan ibu hamil, yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera," ungkapnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: