An Sportswear Futsal Competitions, Tim Futsal SMPN 2 Brebes Sabet Juara 1

An Sportswear Futsal Competitions, Tim Futsal SMPN 2 Brebes Sabet Juara 1

FOTO BERSAMA - Tim Futsal SMPN 2 Brebes foto bersama saat mengikuti ajang An Sportswear Futsal Competitions tahun 2023. -EKO FIDIYANTO/ RADAR BREBES -

BREBES, DISWAYJOGJA - Tim futsal SMP Negeri 2 Brebes berhasil menyabet juara 1 dalam ajang An Sportswear Futsal Competitions Tahun 2023 tingkat SMP/MTs sederajat. Tim dari sekolah favorit ini berhasil menyingkirkan lawannya dalam enam kali pertandingan.

BACA JUGA:Hari Ibu Sudah Dekat! Gunakan Promo Jawa Tengah untuk Kasih Kado ke Ibunda Tersayang

Pada laga babak final melawan SMP Ihsaniyah Tegal, SMP Negeri 2 Brebes berhasil meraih juara pertama dengan skor 3-5.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP Negeri 2 Brebes, Mukhidin mengatakan,  tim futsal SMP Negeri 2 Brebes melaju ke babak final melawan SMP Ihsaniyah Tegal dengan skor 3-5. Sebelumya pada laga semi final, SMPN 2 Brebes berhasil menggulung tim futsal SMPN 1 Salem dengan skor 6-5. Pada laga quarter final, SMPN 2 Brebes berhasil menyingkirkan SMPN 2 Jatibarang dengan skor 5-3. 

BACA JUGA:Traveloka Kembangkan Kolaborasi untuk Gali Potensi Pariwisata Berkelanjutan di Bali, Bandung, dan Yogyakarta

"Di bidang olahraga sudah banyak prestasi yang siswa kami toreh. Baik dalam ajang tingkat kabupaten hingga provinsi. Pada ajang Sportswear Futsal Competitions Tahun 2023 tingkat SMP/MTs ini, tim futsal kami berhasil menjadi juara 1," kata Mukhidin, Selasa (19/12/2023).

BACA JUGA:Pengen Liburan Tahun Baru? Inilah 4 Tips Pakai Pinjol yang Aman dan Bebas Galbay

Mukhidin menyebutkan, selain menjadi Waka Bidang Kesiswaan SMP Negeri 2 Brebes, dirinya juga sebagai pelatih olahraga bola basket, sepak bola dan futsal di sekolah tersebut sejak tahun 2000. Kemudian, pada tahun 2002 hingga 2016, ia juga sempat didapuk menjadi pelatih renang. Ia mengaku bangga bisa membawa siswa siswi di sekolah tersebut berhasil menorehkan prestasi.

BACA JUGA:Jangan Asal Pinjam! 3 Modus Penipuan Pinjol Ilegal, Kamu Wajib Paham!

"Sebagai pelatih tentu saya sendiri sangat bangga bisa mengantarkan mereka menjadi juara dalam berbagai ajang perlombaan. Prestasi ini juga tidak lepas dari peran kepala sekolah, para dewan guru, para pelatih, dan kegigihan siswa dalam bertanding," ungkap dia.

BACA JUGA:Ini Pesan Bupati Tegal Umi Azizah di Detik-detik Masa Purna

Mukhidin melanjutkan, sebagai pelatih, dirinya telah berupaya membentuk karakter para siswa sebagai mental petarung dalam cabang olahraga yang ia pegang. Menurutnya karakter ini akan membuat para siswa lebih sportif dalam mengikuti laga pertandingan apapun. "Dalam olahraga terutama, sportivitas adalah yang utama. Kami berharap, setelah mereka lulus nanti, bisa berprestasi di sekolah pada jenjang yang lebih tinggi," pungkasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: