Ingin Cicilan Pinjamanmu Ringan? Inilah 5 Fakta Jasa Negosiator Pinjol yang Sedang Ramai

Ingin Cicilan Pinjamanmu Ringan? Inilah 5 Fakta Jasa Negosiator Pinjol yang Sedang Ramai

5 fakta jasa negosiator pinjol yang perlu kamu ketahui--

Saat menggunakan layanan jasa negosiator pinjol ini, biasanya mereka akan menawarkan untuk berhenti membayar angsuran karena menjamin bisa melunasi hutang pinjolmu.

Namun, Kamu juga perlu mengetahui jika saat menggunakan jasa layanan ini hutang pinjol yang dimiliki akan tetap berjalan dan mendapat denda jika terbukti menunggak.

BACA JUGA: Cara Paling Realistis Atasi Terlanjur Terjerat Pinjol

Maka dari itu, jangan sampai Kamu tertipu dengan layanan jasa negosiator pinjol yang menjanjikan hutang pinjaman akan berhenti ketika menggunakan layanannya.

4. Perusahaan Pinjol Bisa Menolak Negosiasi

Hal ini sangat penting untuk Kamu ingat, yaitu fakta bahwa perusahaan penyedia pinjaman online memiliki hak untuk menolak negosiasi yang dihadirkan.

Tidak ada jaminan jika negosiasi akan berjalan lancar dan sempurna untuk Kamu mendapatkan keringanan cicilan hutang.

Jadi, segala kemungkinan masih bisa terjadi seiring berjalannya negosiasi antara nasabah dengan perusahaan penyedia pinjaman online.

5. Terdapat Laporan Hutang di PUSDAFIL dan Biro Kredit

Normalnya, sebuah layanan fintech mempunyai kebijakan guna melaporkan informasi keterlambatan pembayaran dari para peminjam kepada kredit biro.

BACA JUGA: 3 Modus Pinjol Ilegal Paling Marak Saat Ini, Masyarakat Wajib Waspada!

Jika namamu sudah masuk dalam laporan badan keuangan tersebut, maka bukan tidak mungkin kedepannya nanti akan kesulitan mengajukan pinjaman.

 

Itulah beberapa fakta jasa negosiator pinjol yang perlu Kamu ketahui sebelum akhirnya memutuskan akan menggunakan layanan ini atau tidak. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: