TVS Ronin 225 Motor Retro Tsunami Fitur, Penantang Terberat Yamaha XSR 155

TVS Ronin 225 Motor Retro Tsunami Fitur, Penantang Terberat Yamaha XSR 155

TVS Ronin 225 penantang terberat Yamaha XSR 155--tvsmotor.co.id

DISWAY JOGJA – TVS Ronin 225 secara resmi meluncur di Indonesia pada tahun ini, 2023, dirilis oleh TVS Motor Company Indonesia dengan gaya retro modern.

Motor pabrikan India ini meramaikan persaingan di segmen sport klasik, yang sebelumnya hanya diisi oleh Yamaha XSR 155 dan Kawasaki W 175. Kehadirannya sudah lama ditunggu publik tanah air, pasalnya tren desain retro modern tengah ramai di Indonesia.

TVS Ronin 225 selain memiliki desain retro modern juga didesain untuk para pengguna yang memiliki hasrat touring didukung dengan tampilan yang stylish. Terdapat dua variasi yang ditawarkan, yaitu Triple Tone Dual Channel ABS (TD) dan Single Tone Single Channel ABS (SS).

TVS Ronin 225 tampak istimewa karena memberikan banyak fitur yang disematkan namun memiliki harga yang masih bersaing dengan pabrikan Jepang. Jika dibandingkan dengan pabrikan yang telah lama merumput di Indonesia TVS cenderung lebih loyal terkait fitur.

BACA JUGA:4 Alasan Logis Harga Motor Jadul 2-tak Justru Semakin Mahal

Fitur Unggulan

Bluetooth Conectivity

TVS Ronin 225 melalui fitur bluetooth conectivity dapat dihubungkan dengan smartphone pengendara. Yang berbeda dengan fitur bluetooth conectivity pada umumnya yaitu pada motor yang satu ini dapat memberikan pembaruan petunjuk jalan melalui tanda panah yang muncul pada speedometer. Sehingga pengendara tak perlu menaruh smartphone dengan holder tambahan pada motor.

Voice Assist

Voice assist menjadi fitur pintar yang disematkan dengan tujuan agar pengendara tak perlu melakukan interaksi layar, cukup dengan perintah suara. Layaknya pada smart tv, keberadaan voice assist pada kendaraan memberikan kemudahan dalam megakses fitur-fitur yang tersedia.

Adjustable Level

Pada tuas rem dan kopling terdapat setelan adjustable yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengendara. Pengaturan setelan ini bermanfaat untuk pengendara agar sensai berkendara dapat lebih nyaman menghindari tarikan kopling dan rem yang terlalu panjang atau terlalu pendek.

Assist and Slipper Clutch

TVS Ronin 225 memberikan sensasi yang lebih halus ketika mesin berada di pada putaran bawah, pasalnya assist and slippper clutch akan bekerja pada gigi 1, 2, dan 3 ketika berjalan pelan sehingga motor tidak menghentak karena kopling tidak ditarik setengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: