TVS Ronin 225 Motor Retro Tsunami Fitur, Penantang Terberat Yamaha XSR 155

TVS Ronin 225 Motor Retro Tsunami Fitur, Penantang Terberat Yamaha XSR 155

TVS Ronin 225 penantang terberat Yamaha XSR 155--tvsmotor.co.id

ABS Dual Channel

TVS Ronin 225 memiliki sistem pengereman canggih yang membantu menjaga keamanan dan stabilitas ketika melakukan pengereman. Dengan adanya ABS Dual Channel Rain & Urban mengurangi resiko tergelincir ketika melakukan pengereman sehingga meminimalisir kecelakaan.

BACA JUGA:4 Skutik Retro yang Layak Dipertimbangkan, Alternatif Vespa Matic Cocok untuk Kamu yang Stylish

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

Kelebihan dari TVS Ronin 225 yang pertama ialah suspensinya sudah mengusung upside down meskipun fitur yang disematkan beragam. Berbeda dengan motor retro yang ditawarkan dari Yamaha maupun Kawasaki yang masih menggunakan kaki-kaki teleskopik dan fitur yang tak sebanyak Ronin. 

Dengan suspensi upside down memberikan ayunan yang lebih lembut pada motor, sehingga berkendara lebih nyaman terlebih di jalanan Indonesia yang terkenal bergelombang.

Kelebihan lainnya adalah harga jualnya yang bersaing yaitu sekitar 34 jutaan untuk versi terendah dan 38 jutaan untuk versi tertinggi. Masih bersaing diantara XSR 155 dengan harga 37 jutaan dan W 175 di kisaran 32 jutaan.

Kekurangan 

Kekurangan dari TVS Ronin 225 ialah pada power wight ratio karena bobotnya yang mencapai 160 kg. Sehingga meskipun memiliki kubikasi hingga 225cc tak dapat mencapai top speed yang tinggi. Namun meski demikian, jika berbicara torsi masih bisa dimaafkan karena torsinya yang besar.

Spesifikas

• Tipe mesin: 4 langkah 1 silinder SOHC 4 katup injeksi berpendingin udara + oil cooler

• Kapasitas: 225,7 ccBore x stroke: 66 x 66 mm

• Rasio Kompresi: 10,14:1

• Tenaga maksimal: 20,2 dk @ 7.750 rpm

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: