Jaga Pemilu Damai, Polsek Ponjong Sambangi Masyarakat saaat Siskamling

Jaga Pemilu Damai, Polsek Ponjong Sambangi Masyarakat saaat Siskamling

Polsek Ponjong melakukan patroli dengan melakukan sambang kamtibmas kepada masyarakat yang sedang melaksanakan siskamling di Padukuhan Tanggulangin, Genjahan, Ponjong.-DOK.-

DISWAYJOGJA – Polsek Ponjong melakukan patroli dengan melakukan sambang kamtibmas kepada masyarakat yang sedang melaksanakan siskamling di Padukuhan Tanggulangin, Genjahan, Ponjong. Kegiatan yang dipimpin Kapolsek Ponjong Kompol Yuliyanto SH MAP dilakukan Sabtu (2/12/2023) malam.

BACA JUGA:2.600 Peserta dari Berbagai Daerah Ikuti Trabas Kamtibmas Polres Pemalang

Kompol Yuliyanto menjelaskan, pelaksanaan operasi Mantap Brata 2023 dijajaran Polres Gunungkidul merupakan upaya Kepolisian RI dalam mendukung berjalannya pesta demokrasi rakyat Indonesia agar berjalan dengan aman, lancar dan damai.

BACA JUGA:Serukan Pemilu Aman dan Bebas Hoax, KPU Kabupaten Tegal Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan

”Dengan patroli secara humanis, langkah-langkah preemtif dan preventif terus dilakukan oleh jajaran Polres Gunungkidul sesuai dengan arahan dari Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri SIK, yaitu melaksanakan patroli dialogis, sambang kamtibmas dan kegiatan cooling sistem untuk mengajak masyarakat menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ungkap Kompol Yuliyanto.

BACA JUGA:HUT ke-52 Korpri, Sekda DIY Ajak Teguhkan Netralitas pada Pemilu 2024

Menindak lanjuti arahan tersebut, Kapolsek Ponjong Kompol Yuliyanto sebagai Kasubsatgas Preventif Wilayah Ponjong memimpin personel untuk patroli di wilayah hukum Polsek Ponjong.

”Dalam menjalankan tugas Harkamtibmas serta mencegah gangguan keamanan, kami melaksanakan patroli sambang warga yang sedang melaksanakan siskamling di Padukuhan Tanggulangin,” ungkap Kompol Yuliyanto.

BACA JUGA:Hadapi Pemilu dan Kerawanan Bencana, Linmas Desa Dapat Pelatihan Peningkatan Kapasitas

Dalam kesempatan itu, Kompol Yuliyanto menyampaikan imbauan dan pesan kamtibmas untuk mensukseskan pemilu 2024. Yakni menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing. Yakni dengan menggiatkan Siskamling serta melaporkan kepada petugas keamanan terdekat apabila terdapat kejadian. Baik bencana alam maupun gangguan kamtibmas lainnya. Seain itu, dia meminta agar tidak terpengaruh dengan provokasi maupun hoaks yang beredar.

BACA JUGA:Pengawasan Pemilu 2024, Jajaran Bawaslu Kabupaten Tegal Diminta Tidak Masuk Angin

”Kami juga menjunjung tinggi kearifan budaya lokal untuk berkomunikasi dengan masyarakat. Saling tegur sapa. Sebagai sarana komunikasi yang terbaik saat ini adalah membawa gula dan kopi atau istilahnya adalah sebagai pelengkap suasana dengan wedangan,” ucap Kompol Yuliyanto. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: