Polisi Turun ke SD Negeri Klitren Yogyakarta, Cegah Bullying dan Bahaya Narkoba

Polisi Turun ke SD Negeri Klitren Yogyakarta, Cegah Bullying dan Bahaya Narkoba

Personel Polsek Gondokusuman Polresta Yogyakarta turun ke sekolah. -DOK.-

DISWAYJOGJA – Personel Polsek Gondokusuman Polresta Yogyakarta turun ke sekolah. Mereka melakukan sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Antibullying di SD Negeri Klitren Yogyakarta, Senin (20/11/2023).

BACA JUGA:Guru dan Siswa di SDN Mangkukusuman 5 Deklarasi Antibullying dan Kekerasan

Hadir dalam kesempatan itu, Panit Binmas Polsek Gondokusuman Aiptu Ali Badrudin SH dan Bamin Binmas Aipda Tri Raharjo SIP. Dalam penyuluhannya, Aiptu Ali Badrudin SH menyampaikan tentang undang-undang yang mengatur larangan penggunaan narkoba dan obat terlarang lainnya. Selain itu, disampaikan bahaya menggunakan narkoba dan efek samping serta konsekuensinya.

BACA JUGA:Fantastis! di Jateng Terjadi 1.224 Kasus Bullying, Polda Edukasi Santri

Sedangkan, Aipda Tri Raharjo menyampaikan materi tentang larangan untuk melakukan bullying sesama siswa. Selain itu, menjelaskan pengertian tentang bullying, dampak, jenis-jenis dan upaya pencegahan terjadinya bullying di sekolah.

BACA JUGA:Polisi Terjun ke Sekolah, Ajak Siswa SMP dan SD Cegah Bullying

Kapolsek Gondokusuman, melalui Panit Binmas Aiptu Ali Badrudin SH mengatakan, kegiatan ini merupakan kepedulian kepolisian dalam mencegah penyalahgunaan narkoba dan bullying sejak dini.

BACA JUGA:Stop Bullying! Mari Kita Cegah Bullying yang Ada di Masyarakat dan Sekolah

”Kegiatan ini dalam rangka mencegah penyelahgunaan narkoba dan bullying. Selain itu, menyelamatkan generasi muda penerus bangsa,” katanya.

Aiptu Ali Bahrudin berharap, para siswa dapat menjadi agen perubahan dalam mencegah penyalahgunaan narkoba dan bullying di lingkungan sekolah dan masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: