Polisi Terjun ke Sekolah, Ajak Siswa SMP dan SD Cegah Bullying

Polisi Terjun ke Sekolah, Ajak Siswa SMP dan SD Cegah Bullying

TERJUN KE SEKOLAH - Aipda Agus Anggota Bhabinkamtibmas mengajak siswa Cegah tindak bullying. -AGUS WIBOWO/RATEG-

TEGAL, DISWAYJOGJA - Sejumlah Anggota Bhabinkamtibmas Polres Tegal Kota diterjunkan ke sejumlah sekolah. Tujuannya untuk menggencarkan kampanye menolak kekerasan di lingkungan pendidikan.

Salah satunya seperti yang dilakukan di SMP Negeri 14 dan SD Negeri Kejambon 7, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

BACA JUGA:6 Perbedaan antara Air Cooler dan Air Conditioner (AC) Yang Perlu Kalian Ketahui!

Lewat kegiatan bertajuk "Police Goes to School", Bhabinkamtibmas Polsek Tegal Timur Aipda Agus Bekti Satrio, mengajak para siswa untuk tidak melakukan aksi Bullying (perundungan). ”Kasus bullying dan tawuran antar pelajar sedang banyak terjadi. Oleh karena itu kami mengajak para siswa untuk saling menghormati satu sama yang lain, dengan tidak melakukan bullying,” ujar Aipda Agus, Rabu 11 Oktober 2023.

Kapolsek Tegal Timur Kompol Suratman mengatakan, bullying atau perundungan adalah segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja.  

”Pelaku biasanya individu ataupun kelompok, dengan tujuan menyakiti atau mengintimidasi. Dan hal ini tentunya akan berdampak negatif terhadap korban,” terangnya.

BACA JUGA:Begini Cara mengetahui AC Hemat Daya Listrik, Ternyata Cukup Lihat Sticker Ini...

Selain mengajak untuk tidak melakukan aksi Bullying, lanjut dia, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga memberikan materi dan sosialisasi tentang pencegahan kenakalan remaja.

”Hal ini penting kita sampaikan, karena dampaknya sangat buruk. Salah satunya dapat merusak kepercayaan diri. Serta menghambat perkembangan akademik dan sosial pada si korban,” bebernya.

Karena itu, AKP Suratman berpesan kepada para remaja khususnya pelajar, agar tidak terjerumus fenomena kasus bullying dan tawuran antar pelajar serta jenis kenakalan remaja lainnya.

”Banyak kegiatan positif, baik itu di sekolah maupun di luar sekolah yang dapat dilakukan. Seperti contohnya aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler yang lebih bermanfaat untuk masa depan para pelajar,” ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: