Review Xiaomi 13T Kolaborasi Leica dan Mediatek Dimensity 8200, Apakah sesuai dengan Harganya?

Review Xiaomi 13T Kolaborasi Leica dan Mediatek Dimensity 8200, Apakah sesuai dengan Harganya?

Review smartphone Xiaomi 13T--

Selain mode preset foto, Xiaomi 13T juga memiliki mode pro yang menarik. Fitur yang bisa digunakan tidak hanya pada sisi lengkapnya. Dengan kemampuan menyimpan foto dalam format RAW, resolusi penuh 50MP, dan watermark spesial ala Leica, seperti itu.

Yang menarik, mode ini akan kembali ke pengaturan terakhir ketika pengguna masuk kembali ke mode Pro. Dari segi video, Xiaomi 13T dapat diandalkan. Dengan kemampuan merekam dalam resolusi 4K pada kecepatan 30 fps. Ada 1080p 60 fps dan 30 fps di bawahnya. Perekaman video juga dapat dilakukan sambil melakukan zoom, dan bahkan dapat beralih antar kamera belakang dengan lancar tanpa menghentikan perekaman.

BACA JUGA:Mulai 3 Jutaan, Inilah 5 Seri HP Xiaomi dengan Kualitas Mumpuni di Tahun 2023

Jangan ingat kamera selfie Xiaomi 13T, dengan sensor 20MP f/2.2 yang terletak di tengah atas layar. Kamera selfie Xiaomi 13T hanya mampu merekam video 1080p 30 fps dengan sensor tersebut. Beragam fitur kamera belakang juga bisa dirasakan oleh kamera selfie. Menciptakan foto menjadi lebih memikat.

Performa dan Gaming

Xiaomi 13T dilengkapi dengan kamera AI yang canggih untuk menghasilkan foto sekelas Leica, namun diharapkan memiliki performa yang lebih baik. Oleh karena itu, MediaTek Dimensity 8200-Ultra dipilih untuk digunakan. Chipset tersebut menunjukkan performa tinggi di kelasnya dan dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari dan pekerjaan multitasking.

Performa tersebut juga didukung oleh memori internal UFS 3.1 yang kencang serta RAM LPDDR5 12 GB. Bukan hanya mendukung multitasking yang memakan banyak RAM, tetapi juga mendukung loading cepat dengan UFS 3.1. Prestasi gaming yang cukup baik untuk mengatasi game-game terbaru. Sama seperti Genshin Impact yang bisa dimainkan dengan lancar.

Genshin Impact berjalan lancar dengan pengaturan grafis medium yang direkomendasikan pada 60fps. Itu dapat dipaksa untuk berjalan dengan lancar di sekitar 50fps.

Harga Xiaomi 13T

Xiaomi 13T dibanderol dengan harga Rp 6.499.000 saja dengan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB.

Kelebihan

  • Kamera kelas atas
  • Layar mewah
  • Preset foto Leica
  • Pro Mode semua kamera
  • IP68
  • Dukungan update panjang
  • Performa gaming
  • IR Blaster

Kekurangan

  • Charger lebih kecil dari Xiaomi 12T
  • Tidak ada jack audio
  • Video selfie belum 60fps

Kesimpulan

Review smartphone Xiaomi 13T mengungkap memiliki banyak fitur menarik. Nikmati pengalaman berfoto yang menyenangkan dengan preset Leica yang unik, sempurna untuk pecinta fotografi jalanan dan potret.

Meski fokus utama Xiaomi 13T adalah pada kameranya, namun smartphone ini tetap memiliki kinerja gaming yang bertenaga dan mampu menangani pengaturan tertinggi dalam berbagai game. Smartphone ini cukup lengkap sebagai smartphone yang baru. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: