Milad ke-111, Keluarga Besar SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal Berinfak Serba 111

Milad ke-111, Keluarga Besar SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal Berinfak Serba 111

INFAK 111 – Siswa SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal menyisihkan uang saku untuk berinfak menyambut Milad ke-111 Muhammadiyah. -K. ANAM SYAHMADANI/RADAR TEGAL -

TEGAL, DISWAYJOGJA - SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal (SMP Mutu) bersama Majelis Dikdasmen PNF PWM Jawa Tengah menyelenggarakan Gerakan Infak Pendidikan 111 untuk menyambut Milad ke-111 Muhammadiyah yang diperingati 18 November 2023 ini. Uniknya, keluarga besar SMP Mutu berinfak serba 111. Siswa berinfak Rp1.110, guru Rp11.100, dan kepala sekolah Rp111.000.

BACA JUGA:Keren, Siswa SMP Muhamadiyah 1 Kota Tegal Sulap Sampah Plastik Jadi Paving

Kepala SMP Mutu Solikhin SPd MSi melalui Waka Humas SMP Mutu Lulu Ayu M SPd mengatakan, Gerakan Infak Pendidikan 111 diselenggarakan sebagai upaya mentradisikan berinfak kolektif untuk persyarikatan, menginisiasi pembentukan dana abadi pendidikan Muhammadiyah, dan menjadikan Milad Muhammadiyah hari berinfak.

BACA JUGA:Polisi Terjun ke Sekolah, Ajak Siswa SMP dan SD Cegah Bullying

Infak yang terkumpul selanjutnya disalurkan melalui Lazis Muhammadiyah Jawa Tengah. “Infak yang terkumpul antara lain akan digunakan untuk revitalisasi sarpras lembaga pendidikan Muhammadiyah serta percepatan peningkatan daya saing dan keunggulan pendidikan Muhammadiyah,” kata Ayu saat wawancara di SMP Mutu, Jumat (17/11/2023).

BACA JUGA:MAN Kota Tegal Salurkan Donasi Rp29 Juta untuk Palestina

Di samping itu, SMP Mutu berharap gerakan ini mengajarkan siswa untuk terbiasa berinfak. Sebagaimana diketahui, infak merupakan salah satu amalan dan ibadah yang sangat dimuliakan oleh Allah SWT. Dengan berinfak, seseorang akan mendapatkan ketenangan hati serta pahala yang berlipat ganda dan memperoleh balasan surga di akhirat.

BACA JUGA:Anggota DPRD Kota Tegal Malu TPA Sampah Berada di Tengah Kota

Tidak hanya dalam Gerakan Infak Pendidikan 111, SMP Mutu sebelumnya mengajarkan siswanya untuk berinfak melalui Gerakan Infak Jumat Berkah. Infak yang dari siswa, guru, dan kepala sekolah dikumpulkan dan hasilnya dibelanjakan untuk konsumsi baik nasi, roti, buah atau minuman yang disalurkan ke masjid-masjid setiap Jumat.

Dengan menyisihkan sedikit rezeki akan menjadi sangat berarti. Siswa juga belajar tentang budi pekerti dan rasa kemanusiaan,” ucap Ayu.

SMP Mutu yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan merupakan Sekolah Penggerak yang mengusung visi terbentuknya generasi muslim yang beriman, bertakwa, terampil, unggul dalam prestasi, berwawasan iptek, dan berbudaya lingkungan. Sekolah Penggerak ini membuka Program Unggulan Kelas Tahfidz, Kelas IT, dan Kelas Reguler. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: