Sertijab Pejabat Polresta Yogyakarta, Kasat Hingga Polsek Diganti

Sertijab Pejabat Polresta Yogyakarta, Kasat Hingga Polsek Diganti

Sejumlah kepala satuan (Kasat) hingga kepala resor kecamatan (kapolsek) di lingkungan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Yogyakarta diganti.-IST-

DISWAYJOGJA – Sejumlah kepala satuan (Kasat) hingga kepala resor kecamatan (kapolsek) di lingkungan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Yogyakarta diganti. Hal itu dibuktikan dengan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Utama Polresta Yogyakarta, Jumat (27/10/2023) di halaman Mapolresta Yogyakarta.

BACA JUGA:Satlantas Polresta Yogyakarta Razia, Ratusan Sepda Motor Knalpot Brong Diamankan

Pejabat di Polresta Yogyakarta yang diganti yakni Kepala Bagren. Dimana Pejabat lama yakni Suwardi diganti Kompol Raden Rara Aga Ruandri. Kemudian Kasat Reskrim AKP Archye Nevadha diganti AKP MP Probo Satrio. Kasat Resnarkoba AKP M.P. Probo Satrio diganti AKP Ardiansyah Rolindo Saputra.

Sementara di jajaran Polsek, Kapolsek Tegalrejo Kompol Slamet Subiyantoro diganti AKP Julius Meta Jiwa. Kapolsek Umbulharjo Kompol Yayan Dewayanto diganti AKP Wahyu Agha Septyan S. Kapolsek Danurejan Kompol Heribertus Aan Andrianto diganti AKP Wijayadi. Kapolsek Kotagede sebelumnya kosong diisi AKP Basungkawa.

BACA JUGA:Polresta Yogyakarta Bongkar Peredaran Pil Yarindo Ilegal, 2 Pelaku Dibekuk

Upacara sertijab dipimpin langsung Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar diikuti sejumlah para PJU, perwira, bintara, dan PNS Polresta Yogyakarta.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar menyampaikan bahwa pergantian pejabat dan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan Polri. Tujuannya untuk mendinamisasi peningkatan kinerja organisasi, menjamin dinamika manajemen organisasi, dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna pembinaan karir.

Kombes Pol Saiful Anwar juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas dedikasi, loyalitas, dan integritas yang telah ditunjukkan selama menjabat di Polresta Yogyakarta.

“Kami juga mengucapkan selamat datang dan berharap para pengganti dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru serta dapat melakukan langkah langkah strategis untuk mengoptimalkan kinerja di Polresta Yogyakarta dalam menghadapi Pemilu 2024,” ungkapnya.

Kombes Pol Saiful Anwar mengingatkan kepada seluruh anggota untuk selalu membangun kerjasama yang baik dan memberikan dukungan kepada pejabat baru. Hal itu demi mewujudkan Polresta Yogyakarta ke arah yang lebih baik.

Kombes Pol Saiful Anwar berpesan agar seluruh anggota selalu bersama-sama melaksanakan tugas dengan ikhlas dan menjadikan tugas sebagai ladang ibadah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: