5 Cara Mengatasi Hilang Sinyal Internet pada Smart TV, Mudah dan Tidak Makan Biaya!

5 Cara Mengatasi Hilang Sinyal Internet pada Smart TV, Mudah dan Tidak Makan Biaya!

5 cara mengatasi hilang sinyal pada smart tv--

Untuk itu, Kamu harus pastikan kabel penghubung antara Smart TV dengan sumber sinyal internet tersambung dengan baik dan bebas dari kerusakan.

2. Mengatur Posisi Antena

Cara kedua yang bisa dicoba adalah dengan mengatur ulang posisi antena serta mencari tempat yang tepat agar mendapat sinyal yang baik.

Kamu bisa coba untuk mengubah arah dari antena menuju wilayah yang sekiranya memiliki kondisi sinyal internet lebih baik.

Pastikan juga supaya antena tidak terhalangi oleh pohon, bangunan maupun gedung yang nantinya akan menghambat proses penerimaan sinyal internet.

3. Pindai Ulang Saluran

Selanjutnya, Kamu bisa melakukan pemindaian ulang saluran yang ada pada Smart TV milikmu.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Smart TV Terbaik 2023 yang Memiliki Layar Besar dan Canggih!

Carilah opsi untuk Kamu melakukan pemindaian ulang maupun pencarian ulang saluran. Hal ini akan membuat saluran-saluran yang ada di sekitar areamu diperbarui secara otomatis.

4.  Cek Jangkauan Sinyal

Kamu bisa memeriksa area jangkauan sinyal dari TV Digital di wilayah tempat tinggalmu guna memastikan apakah salurannya tersedia atau tidak.

Untuk melakukan pengecekan sinyal dari siaran TV Digital, Kamu bisa menggunakan aplikasi SinyalTV Digital yang bisa diunduh di Play Store maupun App Store.

5. Mulai Ulang Televisi

Cara terakhir yang bisa Kamu coba jika merasa tips-tips diatas tidak berfungsi adalah dengan merestart atau memulai ulang televisi.

BACA JUGA: Wajib Paham! Kenali 6 Jenis Resolusi Layar Ini Sebelum Kamu Membeli TV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: