5 Cara Mengatasi Hilang Sinyal Internet pada Smart TV, Mudah dan Tidak Makan Biaya!

5 Cara Mengatasi Hilang Sinyal Internet pada Smart TV, Mudah dan Tidak Makan Biaya!

5 cara mengatasi hilang sinyal pada smart tv--

DISWAY JOGJA - Semenjak diberlakukan sistem penonaktifan TV Analog, masyarakat di seluruh Indonesia mau tidak mau harus bermigrasi dari TV  biasa menjadi TV Digital.

TV Digital yang dimaksud juga tidak bisa sembarang, melainkan harus sudah mendukung fitur DVB-T2 alias Digital Video Broadcasting - Terrestrial Second Generation.

TV Digital yang tersebar di pasaran terdiri dari dua jenis yaitu Smart TV dan Android TV yang keduanya memiliki peminatnya masing-masing.

BACA JUGA: 4 Perbedaan Antara Smart TV dan Android TV: Mana yang Cocok untuk Anda?

Meski sudah mengetahui jenis TV Digital mana yang dipilih, masih saja banyak masyarakat yang mengalami masalah saat menggunakannya.

Beberapa masalah sering pengguna alami terutama untuk yang baru beralih dari TV biasa ke TV Digital dan menyebabkan pusing berkepanjangan.

Salah satu masalah yang sering terjadi adalah sinyal dari Smart TV yang tiba-tiba hilang dan mengakibatkan perangkat tidak bisa terkoneksi dengan internet.

BACA JUGA: Inilah 8 Rekomendasi Android TV Terbaik 2023 Untuk kenyamanan Menonton bersama Keluarga

Masalah hilangnya sinyal ini bisa terjadi karena beberapa faktor antara lain posisi antena, pemasangan kabel hingga jarak antara rumah dengan tempat pemancara sinyal.

Namun Kamu tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan guna mengatasi masalah hilang sinyal ini. Penasaran apa saja? simak ulasannya dibawah ini :

1. Cek Koneksi Kabel

Hal pertama yang bisa Kamu lakukan adalah memeriksa sambungan kabel antara Smart TV dengan perangkat sumber sinyal internet.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Smart TV di Bawah Rp3 Juta, No 7 Produk Paling Murah!

Hal yang biasa terjadi adalah longgarnya kabel maupun tercabut entah karena sengaja maupun tidak disengaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: