Wajib Paham! Kenali 6 Jenis Resolusi Layar Ini Sebelum Kamu Membeli TV

Wajib Paham! Kenali 6 Jenis Resolusi Layar Ini Sebelum Kamu Membeli TV

6 jenis resolusi layar tv yang wajib kamu pahami--

DISWAY JOGJA - Saat membeli sebuah barang elektronik seperti Ponsel, Laptop, Kulkas hingga TV, ada beberapa pertimbangan yang perlu pembeli pikirkan.

Pertimbangan tersebut meliputi beberapa hal seperti merk, harga hingga spesifikasi yang tentunya beragam pula dan tidak sedikit yang merasa kebingungan.

Salah satu dari barang elektronik yang akan dibahas pada kali ini adalah TV dan aspek pertimbangan yang juga akan diulas adalah Resolusi Layar.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Smart TV yang Cocok Untuk Ruangan Minimalis

Resolusi Layar dari sebuah TV menjadi satu aspek penting yang wajib pengguna pahami sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk.

Resolusi pada TV mengacu pada jumlah informasi yang ditampilkan layar dalam batas ukuran tertentu dan diukur dalam satuan inci.

Resolusi layar menunjukkan seberapa banyak piksel yang dimuat dalam satu layar. Piksel sendiri adalah sekumpulan titik yang pada akhirnya membentuk gambar dan diatur dalam baris serta kolom.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Smart TV di Bawah Rp3 Juta, No 7 Produk Paling Murah!

Resolusi akan menentukan jumlah banyaknya piksel yang ada pada setiap baris dan kolom. Contoh, layar dengan resolusi 1280 x 720 akan menampilkan piksel sebanyak 1280 per baris dan 720 per kolom.

Ada beberapa jenis resolusi layar yang masing-masingnya memiliki perbedaan serta keunggulan. Penasaran apa saja itu? berikut daftarnya :

1. HD (High Definition)

Di urutan pertama, ada resolusi dengan nama HD alias High Definition yang memiliki ukuran sebesar 1280 x 720 piksel dan setara dengan 1 juta piksel.

BACA JUGA: 5 Smart TV 32 Inch Terbaik dengan Berbagai Variasi dan Fitur Unggulannya!

Resolusi jenis ini banyak dipakai pada layar yang memiliki ukuran lebar sebesar 16 : 9.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: